Cara Merawat Rambut Pecah Pecah Secara Alami Dan Dengan Vitamin

Merawat rambut agar selalu cantik dan menarik bukanlah hal yang mudah. Setidaknya, itulah yang dirasakan banyak wanita tentang kualitas penampilannya.  Rambut pecah – pecah tentunya menyebabkan rambut lusuh dan kusam, hal yang menyebabkan rambut pecah – pecah adalah karena kelembapan pada rambut yang secara alami terdapat di kulit kepala tidak mampu mencapai ujung rambut. Cara merawat rambut pecah pecah dengan hal yang paling umum dilakukan adalah dengan memotong ujung – ujung rambut yang pecah – pecah. Namun memotong ujung rambut saja tentu tidak bisa sepenuhnya mengatasi masalah rambut pecah – pecah.

Inilah Cara Mengatasi Rambut Pecah – Pecah Secara Alami

Inilah Cara Mengatasi Rambut Pecah - Pecah Secara Alami

  • Jangan terlalu sering keramas, agar minyak yang ada tidak cepat hilang dan dicuci, sehingga rambut akan lebih kering. Anda cukup keramas seminggu sekali atau sepuluh hari sekali.
  • Potong ujung rambut yang pecah – pecah dengan model layer.
  • Melakukan perawatan dengan kondisioner atau krim
  • Jangan gunakan pengering rambut
  • Hati – hati dalam menggunakan sampo yang tidak baik, karena penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan rambut menjadi kering.

Shampo yang paling umum digunakan untuk rambut kering adalah sampo yang mengandung minyak zaitun atau gliserin. Atau Anda bisa menggunakan sampo khusus yang mengandung minyak atau lanolin.

Pijat kulit kepala Anda dari waktu ke waktu, baik saat keramas atau saat menyisir. Hal ini sangat baik untuk rambut kering, karena pijatan ini secara otomatis akan melancarkan peredaran darah ke kulit kepala. Dan ketika sirkulasi darah lancar, produksi kelenjar lemak akan berjalan dengan baik.

Cara mengatasi rambut pecah – pecah melalui perawatan rambut sehari – hari agar kesehatannya selalu terjaga, cara mengatasi rambut pecah – pecah berupa perawatan sehari – hari dan memberikan nutrisi alami pada rambut agar tetap indah dan sehat, terhindar dari masalah kerusakan rambut seperti seperti rambut pecah – pecah yang dapat menyebabkan rambut rontok. umumnya terjadi karena kurangnya kelembaban alami pada rambut Anda.

Vitamin Rambut Pecah Pecah

Salah satu solusi untuk menutrisi rambut kering dan pecah pecah adalah dengan menggunakan vitamin untuk rambut kering dan pecah pecah. Memiliki rambut yang indah tentu menjadi dambaan setiap wanita, bahkan pria pun harus menjaga kesehatan rambutnya.

Namun terkadang paparan sinar matahari, polusi dan seringnya penataan rambut membuat rambut Anda kering, bukan? Kusam, gebu, bercabang bahkan mungkin sampai masalah rambut rontok. Sama seperti kulit, rambut juga perlu dirawat agar tetap sehat agar tidak kering dan rusak.

Kebiasaan mencuci rambut setiap hari juga dapat mengikis minyak alami rambut yang menyebabkan rambut terlihat kusam dan tidak berkilau. Maka untuk itu, salah satu cara merawat dan menjaga rambut agar tetap berkilau adalah dengan menggunakan vitamin rambut.

Dengan menggunakan vitamin pada rambut, rambut akan mendapatkan kelembapan dan juga dapat memberikan kelembutan, lho. Bagi Anda yang ingin menggunakan vitamin rambut, sebaiknya cari tahu dulu cara memilih vitamin rambut kering dan pecah pecah yang baik.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih vitamin rambut serta merekomendasikan vitamin terbaik untuk Anda. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca juga :   Lowongan Kerja Di Bidang Kesehatan Dengan Profesi Lainnya

Vitamin Rambut Pecah Pecah

Bagaimana Memilih Vitamin Yang Baik?

Ingin mengurangi masalah rambut kering dan pecah pecah? Jika iya, maka Anda bisa menggunakan suplemen vitamin untuk mengatasi hal tersebut, apalagi vitamin rambut sangat mudah ditemukan di pasaran dengan berbagai jenis merek. Beberapa vitamin untuk rambut kering antara lain merek terkenal seperti Makarizo, Loreal dan Ellipse.

Namun, setiap merek vitamin memiliki kelebihan dan kekurangan berdasarkan kandungan yang terkandung di dalam vitamin tersebut, lho. Untuk itu, simak tips berikut ini sebagai pertimbangan Anda saat memilih vitamin untuk rambut anda.

1. Perhatikan Bahan – Bahannya

Beberapa vitamin diperlukan agar rambut terlihat sehat, seperti vitamin A, B, C, D dan E. Selain dapat menutrisi, vitamin berperan sebagai oksidan yang dapat melindungi rambut dari kerusakan. Vitamin yang terkandung di dalamnya akan menjaga rambut Anda agar tidak rontok dan dapat tumbuh dengan baik.

Anda bisa memilih vitamin yang memiliki bahan tambahan alami, seperti madu, minyak kelapa, minyak zaitun, dan alpukat. Dimana bahan – bahan tersebut kaya akan asam lemak yang dapat mengembalikan kelembapan rambut dan kandungan asam amino pada ekstraknya juga dapat menutrisi rambut.

Selain itu, bahan yang dikenal ampuh untuk menjaga kelembapan dan menebalkan rambut adalah lidah buaya. Nah, maka untuk itu sebaiknya Anda mengetahui bahan – bahan apa yang terkandung dalam vitamin rambut yang akan anda gunakan.

2. Pilih Bentuk Dan Jenis Vitamin Yang Sesuai Dengan Penggunaan Anda

Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin rambut datang dalam beberapa bentuk termasuk kapsul lunak, semprotan, serum dan sebagainya. Anda dapat menyesuaikan bentuk vitamin sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rata – rata wanita biasanya lebih menyukai vitamin dalam bentuk kapsul lunak karena bentuknya yang kecil sehingga mudah dibawa kemana – mana dan lebih fleksibel dalam mengaplikasikannya di rumah.

Lalu bagi anda yang memiliki aktivitas yang cukup padat dan membutuhkan waktu yang cepat untuk melakukan perawatan rambut, disarankan untuk menggunakan vitamin rambut dalam bentuk spray, mengapa demikian?

Hal ini karena vitamin dalam bentuk semprot memiliki nilai praktis yang lebih tinggi, yaitu Anda hanya perlu menyemprotkan vitamin pada rambut Anda dan dapat menggunakannya di mana saja dan kapan saja. Selain kapsul dan spray, vitamin juga ada dalam bentuk botol biasa dan botol drop.

3. Perhatikan Cara Menggunakannya Dan Terapkan Dengan Benar

Dalam penggunaan vitamin untuk rambut, setiap produk pasti memiliki cara penggunaan yang berbeda. Ada vitamin rambut yang harus digunakan setelah rambut kering, biasanya vitamin jenis ini digunakan sebelum styling untuk melindungi dari panas dan bahan kimia.

Lalu ada juga vitamin rambut yang bisa dioleskan kapan saja jika rambut terasa kering. Jenis semprotan tentu lebih praktis jika Anda sedang terburu – buru untuk menghadiri acara penting.

10 Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Kering

Nah, itulah cara memilih vitamin rambut yang baik untuk Anda yang memiliki masalah rambut kering dan juga pecah pecah. Selain mengetahui hal tersebut,kami juga akan memberikan 10 rekomendasi vitamin untuk rambut kering dan juga pecah pecah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga :   Mata Sayu Memiliki Kelebihan Dan Keunikan Tersendiri

1. Lucido L-Triple Beauty Vitamin Oil

1. Lucido L-Triple Beauty Vitamin Oil

Apakah Anda mencari vitamin rambut yang mudah diserap? Lucido-L adalah pilihan yang tepat, dengan memilih untuk mengeluarkan produk berupa vitamin oil, yang didalamnya terdapat kandungan vitamin A, C dan E yang mudah meresap ke dalam sel rambut sehingga rambut kembali sehat.

Tidak hanya itu, vitamin ini juga diformulasikan dengan tiga formula untuk memberikan hasil rambut yang indah, berkilau dan bertekstur lembut. Bagi Anda yang sering meluruskan rambut, disarankan untuk menggunakan Lucido-L agar rambut Anda tidak terlalu kering dan rusak. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

2. Vitamin Rambut Alami

2. Vitamin Rambut Alami

Mungkin Anda belum familiar dengan brand nature. Natur sudah lama dikenal dengan produk perawatan rambut. Selain sampo dan juga tonik, natur juga mengeluarkan produk vitamin untuk rambut. Ada dua pilihan, yaitu minyak zaitun untuk rambut diwarnai dan lidah buaya untuk rambut normal.

Vitamin rambut ini berbentuk spray yang bisa dioleskan saat rambut setengah basah. Dapat digunakan saat merasakan rambut terasa kusut bahkan saat kulit kepala kering. Aromanya juga membuat vitamin ini bisa digunakan sebagai hair mist lho.

3. Ellips Hair Vitamin Smooth Dan Silky

3. Ellips Hair Vitamin Smooth Dan Silky

Siapa yang tidak mengenal produk elips. Salah satu produk terbaik dari elips untuk mengatasi rambut kering adalah halus dan lembut. Dengan tambahan kandungan berupa pro keratin complex dan ekstrak aloe vera bermanfaat untuk mengembalikan rambut yang kusam, mudah kusut, kering, dan susah diatur kembali menjadi sempurna.

Selain itu, bersama dengan lidah buaya akan merawat dan menjaga kelembapan rambut Anda. Kemudian, rambut kering Anda dapat diatasi dan kembali sehat dan lembut dua kali lipat dari sebelumnya. Penggunaan produk ini cukup mudah, kamu tinggal sobek kapsulnya lalu tuang ke tangan dan aplikasikan ke rambut.

Baca juga : Cara Merawat Rambut Yang Disambung Dengan Cara Yang Benar

4. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

4. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Khawatir rambut Anda rusak dan kering karena sering ditata? Tak perlu ragu lagi untuk menata rambut, kamu hanya perlu menggunakan salah satu produk Makarizo yaitu Makarizo Honey Dew Nutriv Serum. Dengan vitamin yang dapat melindungi rambut dari panas dan memberikan nutrisi alami pada rambut, Anda dapat menggunakan vitamin ini sebelum dan sesudah menata rambut.

Tujuannya agar rambut tetap lembab sepanjang hari. Makarizo memastikan produk ini efektif untuk masalah rambut kering karena mengandung silikon yang menjaga rambut tetap halus, berkilau dan mudah diatur. Bagi Anda yang ingin mengatasi rambut rusak dan pecah – pecah, vitamin ini cocok untuk Anda pilih.

5. Sasha Hair Vitamin Damage Care

5. Sasha Hair Vitamin Damage Care

Berikutnya adalah vitamin rambut dengan merk Sasha Vitamin Damage Hair. Mengandung triple action yang memperbaiki, menutrisi dan melindungi rambut, sangat cocok untuk anda yang memiliki masalah rambut kering.

Selain itu, mengandung minyak zaitun murni yang akan menjadi antioksidan, minyak jojoba dan pro vitamin B5 membuat rambut Anda ternutrisi setiap helainya.

6. Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

Apakah Anda memiliki rambut kering, keriting, dan bercabang? Jangan patah semangat. Gunakan produk serum vitamin matrix biolage deep smoothing yang dapat membuat rambut Anda lembut. Dengan ekstrak alpukat, minyak biji anggur, dan polimer penjinak keriting membuat rambut lebih mudah diatur.

Baca juga :   Cara Kerja Pil KB Untuk Pencegahan Kehamilan

Tidak dapat disangkal bahwa kandungan dalam serum ini mampu memberikan beberapa manfaat bagi rambut Anda, selain menutrisi, berkilau, bebas kusut, kaku dan rambut kasar, rambut Anda juga sehat di tengah kelembapan yang tinggi. Bagaimana Anda tertarik untuk membeli?

7. L’oreal Elvive Extraordinary Oil

Merek terkenal L’oreal paris, juga mengeluarkan vitamin untuk rambut kering dan kaku yang disebut minyak luar biasa elvive L’oreal. Vitamin ini berbentuk serum yang mengandung enam ekstrak bunga, lotus, chamomile, rose, tiare, linseed dan kedelai.

Terbuat dari ekstrak bunga langka sebagai komponen utamanya, serum ini menjaga rambut kering dan rusak tetap dalam kondisi terbaiknya. Selain itu, aroma enam ekstrak bunga ini juga membuat rambut Anda wangi sepanjang hari. Bagi Anda yang sering menggunakan alat pengering rambut atau cantok, sebaiknya aplikasikan serum ini terlebih dahulu.

8. Kerastase Elixir Ultime

8. Kerastase Elixir Ultime

Kerastase Elixir Ultime adalah vitamin yang menutrisi rambut agar menjadi lebih lembut. Bagi anda yang memiliki impian memiliki rambut bervolume tidak perlu bingung lagi, Keraste Elixir Ultimate adalah pilihan yang tepat, mengapa demikian?

Mengandung intra-cylane menciptakan ikatan yang kuat pada setiap helai rambut sehingga rambut terlihat lebih bervolume. Vitamin ini juga mengandung minyak marula dan argan yang kaya akan antioksidan dan dapat melindungi rambut dari radikal bebas. Kandungan asam lemak, asam amino dan vitamin E bisa menyehatkan dan meningkatkan elastisitas rambut lho.

9. Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin

9. Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin

Belum pernah tertarik dengan vitamin untuk rambut kering dari makarizo? Jangan khawatir, kami masih memiliki pilihan lain. Makarizo advisor vitamin rambut pemulihan rambut bisa menjadi alternatif untuk Anda.

Berbentuk kapsul yang 100% terbuat dari bahan tumbuhan alami seperti vitamin A, C, E, B5 dan protein sutra yang mampu merawat, menguatkan dan merevitalisasi rambut kering dan rusak. Tak hanya itu, vitamin ini juga mengandung minyak zaitun dan pelindung sinar UV yang akan melindungi rambut alami Anda dari efek buruk sinar matahari.

10. Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

10. Sensatia Botanicals Argan Rose & Jasmine Nurturing Hair Oil

Rambut kering adalah masalah aneh bagi Anda? Tidak lagi menggunakan produk dari tumbuhan yaitu sensatia tumbuhan karena mengandung minyak argan yang mampu menutrisi rambut dan kulit.

Minyak argan juga dapat merangsang pertumbuhan rambut agar tidak menipis akibat kerontokan rambut. Kemudian mengandung bahan alami yaitu minyak melati yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi rambut dari kerusakan. Tak hanya itu, minyak melati mampu menjaga kulit kepala dan rambut tetap bersih dari bakteri. Aromanya juga sangat menenangkan saat digunakan.

Nah, itulah 10 rekomendasi vitamin untuk rambut kering dan pecah – pecah yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang memiliki masalah rambut. Bagaimana tertarik untuk mencoba produk tersebut? Yang pasti sebelum mencobanya sebaiknya ketahui dulu kondisi dan jenis produknya agar tidak salah dalam memilih produk di atas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.