Produk Menghilangkan Mata Panda Kulit Menjadi Lembab Dan Kencang

Kantung mata merupakan area yang sering terlupakan selama rutinitas perawatan kulit. Padahal, area ini harus diberi perawatan maksimal untuk mengurangi kerutan dan mata panda.

Sumber masalah kerutan di area mata adalah kurangnya kekencangan di area kulit, mata panda, dan lingkaran hitam di area mata.

Cara terbaik untuk memperbaiki area mata adalah dengan menggunakan krim mata . Perawatan mata tidak kalah pentingnya dengan perawatan kulit wajah.

1. Krim Mata Lancome Absolue Revitalizing

Krim Mata Lancome Absolue Revitalizing

Produk pertama datang dari Lancome. Menurut eksperimen yang dilakukan oleh tim Good Housekeeping Beauty Lab, krim mata ini memiliki formula yang dapat membuat kulit menjadi lembap dan kencang.

Dalam studinya, kulit di area mata 41% dilembabkan dalam waktu 6 jam. Selain itu, area kulit mata juga menjadi lebih kencang saat digunakan selama 4 minggu.

Beberapa orang yang mencobanya secara teratur mengatakan kantung mata mereka hampir hilang sama sekali.

2. Garnier SkinActive Ultra-Lift Krim Mata Anti Kerut

Garnier SkinActive Ultra-Lift Krim Mata Anti Kerut

Garnier juga memiliki produk krim mata yang bagus. Formulanya mampu membuat kulit di area mata lembab dalam hitungan detik.

Di saat yang sama, kulit di area mata juga akan terasa lebih kencang. Banyak orang juga menyukai teksturnya yang creamy.

3. Krim Mata Pencerah Mata Olay

Krim Mata Pencerah Mata Olay

Buat kamu yang butuh make up untuk menutupi mata panda tapi ingin formula sekaligus mempercantik mata panda, bisa melirik produk ini.

produk ini mampu mengurangi munculnya kerutan di sudut mata secara instan.

Bukan hanya tampilan, formulanya memang bisa bikin area mata terasa lebih kencang jika digunakan secara rutin.

4. L’Oreal Paris

L'Oreal Paris

Jika Anda sedang mencari krim mata yang dapat melembabkan, mengencangkan, dan mengurangi kerutan di area mata, maka Anda bisa mencoba produk dari L’Oreal.

Produk ini melakukan semuanya dalam 4 minggu penggunaan.

Plus, formulanya yang lembut tidak menyebabkan kemerahan dan iritasi. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif terutama di area mata.

5. Gel Mata Bank Air Laneige

Gel Mata Bank Air Laneige

Laneige memiliki produk krim mata yang mengandung 6 mineral yang mampu mengontrol kelembapan kulit di area mata.

Ekstrak Kuinoa mampu melindungi kulit dari kerusakan. Sedangkan minyak zaitun dapat memberikan tekstur yang halus pada kulit di area mata.

Baca juga :   Lasik Mata Di Jakarta Dengan Harga Yang Lebih Murah

6. Krim Pengoreksi Mata Shiseido Ibuki

Krim Pengoreksi Mata Shiseido

Produk ini juga diklaim dapat mengurangi bengkak dan garis halus di area mata. Teksturnya yang tidak lengket dan mudah meresap membuat nyaman bagi pemakainya.

Terlebih lagi, produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

7. Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

Yang terakhir adalah produk dari Bioderma. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif di area mata, Anda bisa mencoba produk yang satu ini.

Bahan yang dipatenkan dari D.A.F (Dermatological Advanced Formulation) dapat menghambat pertumbuhan molekul penyebab peradangan. Sehingga sensitivitas kulit tidak reaktif.

Kafein yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi warna kulit gelap.

Kandungan asam hialuronat di dalamnya dapat membantu menghaluskan dan mengurangi kerutan di area mata.

Jadi, tahukah Anda produk mana yang harus dipilih?

Penghilang Mata Panda Paling Ampuh

Panda adalah hewan yang lucu. Namun, jika wajah kita seperti panda, tentunya tidak lucu. Memiliki mata panda membuat kita terlihat lesu. Oleh karena itu, berbagai cara menghilangkan mata panda patut untuk dicoba.

Penghilang Mata Panda Paling Ampuh

Mata panda bisa muncul karena berbagai alasan. Selain kurang tidur, dehidrasi dan paparan sinar matahari juga bisa menjadi penyebabnya. Supaya wajah kembali cerah, jangan tunda lagi untuk mencoba cara-cara di bawah ini.

Pilihan Cara Menghilangkan Mata Panda

Tak perlu bingung saat mata panda mulai muncul. Berikut cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda coba.

1. Tidur Yang Cukup

Cukup tidur adalah cara termudah dan paling sederhana untuk mengatasi mata panda. Tidak hanya membuat mata lebih cerah, saat tidur tubuh juga akan memperbaiki sel-sel rusak yang terjadi di kulit.

2. Kurangi Konsumsi Alkohol Dan Kafein

Alkohol dan kafein bisa membuat mata panda lebih terlihat. Pasalnya, kedua bahan ini bisa menyebabkan dehidrasi ringan. Kurangi konsumsinya, jika ingin mata panda segera menghilang.

3. Kompres Dingin

Cara menghilangkan mata panda yang satu ini sederhana saja. Cukup celupkan handuk ke dalam air es, lalu letakkan di bawah mata Anda selama 20 menit.

4. Kompres Dengan Mentimun

Mengompres mata dengan mentimun, bisa mengendurkan kulit dan meredakan bengkak di area mata. Kandungan air dan vitamin C yang tinggi pada mentimun juga dapat menutrisi dan melembabkan kulit.

Baca juga :   Gambar Kelopak Mata Fungsi Dan Gangguan Pada Mata

5. Kompres Dengan Kantong Teh

Untuk menggunakannya, rendam kantong teh hitam atau teh hijau dalam air panas selama 5 menit. Setelah itu masukkan ke dalam lemari es hingga dingin, selama 15-20 menit.

Letakkan kantong teh yang sudah didinginkan di atas mata tertutup Anda selama 10-20 menit. Lalu, bilas wajah Anda dengan air dingin.

6. Tidur Dengan Bantal Tinggi

Cara Anda tidur juga bisa memengaruhi penampilan mata panda. Tidur dengan bantal yang disusun ke atas dapat mencegah cairan terkumpul di bawah mata, yang dapat menyebabkan wajah terlihat bengkak.

7. Pijat Wajah

Jika peredaran darah di sekitar mata kurang baik, maka munculnya mata panda sulit dihindari. Untuk melancarkan sirkulasi, Anda bisa memijat area mata dengan lembut.

8. Gunakan Produk Yang Mengandung Antioksidan

Vitamin E dan vitamin C merupakan antioksidan yang berguna untuk merawat mata panda.

9. Tutupi Dengan Make Up

Anda bisa menutupi warna gelap di bawah mata dengan menggunakan concealer yang lebih terang. Pilih concealer dengan SPF 15 atau lebih.

Bagaimana Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Medis

Jika cara menghilangkan mata panda di atas tidak membuahkan hasil yang diinginkan, ada beberapa jenis pengobatan yang bisa diberikan dokter, seperti berikut ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Medis

1. Memberi Krim

Krim yang mengandung bahan seperti hydroquinone dan retinol dinilai efektif mengatasi masalah ini.

2. Asam Azelaic

Dokter Anda dapat meresepkan produk perawatan kulit yang mengandung asam azelaic untuk mengobati mata panda. Bahan ini juga aman untuk penggunaan jangka panjang.

3. Asam Kojic

Penggunaan asam kojic untuk menghilangkan mata panda belum banyak diteliti. Namun, ramuan ini dipercaya efektif memudarkan warna gelap di bawah mata.

Namun, Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya. Pasalnya, bahan ini disebut-sebut berisiko menyebabkan dermatitis kontak dan kemerahan pada kulit.

4. Vitamin C Topikal

Menggunakan vitamin C yang dioleskan secara rutin selama 6 bulan dikatakan dapat membantu memudarkan mata panda.

5. Chemical Peel

Dalam prosedur pengelupasan kimiawi, asam alfa hidroksid, seperti asam glikolat, digunakan untuk membantu mencerahkan warna kulit di sekitar mata. Untuk hasil yang maksimal, perawatan ini bisa dipadukan dengan penggunaan krim wajah.

Baca juga :   Termasuk Kelainan Mata Dan Cara Mengatasi Gangguan Pada Mata

6. Laser

Perawatan laser intensitas rendah efektif untuk merawat mata panda.

7. Filler

Jika mata panda muncul karena pembuluh darah yang pecah, dokter mungkin akan merekomendasikan suntikan filler untuk mengobatinya.

Filler juga akan membantu mengatasi hilangnya jaringan lemak di bawah mata yang juga bisa menjadi penyebab munculnya mata panda.

8. Operasi

Prosedur pembedahan yang disebut blepharoplasty dapat membantu menghilangkan mata panda, yang disebabkan oleh kelebihan kulit atau lemak di sekitar area mata.

Mata Panda Bisa Dicegah

Anda bisa mencegah mata panda dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

Tidur Yang Cukup Dan Kurangi Stres

Mengalami stres, bisa membuat warna kulit di bawah mata lebih gelap. Bersamaan dengan itu, istirahat yang cukup dan menjalani pola hidup sehat akan mengurangi perubahan warna atau perubahan warna pada kulit, termasuk di bawah mata.

Lindungi Mata Dari Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan lingkaran di bawah mata menjadi lebih gelap. Untuk mencegahnya, gunakan sunglasses yang bisa melindungi mata Anda dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu, jangan lupa gunakan tabir surya di sekitar mata.

Berhenti Merokok Dan Kurangi Konsumsi Alkohol

Merokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan dapat mempercepat proses penuaan. Ini membuat risiko mata panda semakin meningkat.

Berbagai faktor yang menyebabkan kondisi ini tidak terkait dengan usia atau jenis kelamin. Karena itu, mulailah dari mengambil tindakan pencegahan untuk kondisi ini.

Jika mata panda sudah muncul dan Anda bingung cara mana yang paling tepat, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *