Soflen Mata Yang Bagus Aman Dan Sangat Nyaman Di Mata

Biasanya lensa mata digunakan untuk meningkatkan ketajaman penglihatan jika tidak ingin memakai kacamata. Selain dapat memperjelas penglihatan, lensa kontak juga biasa digunakan untuk menunjang penampilan. Karena dengan menggunakan lensa kontak, penampilan kita terlihat berbeda. Apalagi lensa kontak juga memiliki beragam warna cantik yang bisa Anda pilih. Selain warna, kamu juga bisa memilih lingkaran softlens dari normal hingga besar. Nah, ini dia beberapa merk soflen mata yang bagus dan nyaman di mata

1. Acuvue 2 Johnson & Johnson

1. Acuvue 2 Johnson & Johnson

Acuvue 2 Johnson & Johnson adalah merek lensa kontak terbaik yang dapat digunakan setiap hari. Lensa ini mengandung kadar air yang cukup tinggi untuk menjaga kelembapan mata. Selain itu, lensa kontak ini juga memiliki UV Protection untuk melindungi mata dari radiasi matahari.

2. Air Optix Aqua

2. Air Optix Aqua

Air Optix Aqua adalah merek lensa kontak yang terbuat dari bahan silikon hidrogel yang akan menjaga kelembapan mata Anda sepanjang hari. Bagi Anda yang memiliki minus hingga 10, Anda bisa menggunakan lensa kontak ini meski kadar airnya tidak terlalu banyak.

3. Ageha Japan Lunatia Softlens

3. Ageha Japan Lunatia Softlens

Ageha Japan Lunatia Softlens adalah merek lensa kontak terbaik dari Jepang. Lensa ini didesain khusus untuk Anda yang menginginkan efek mata besar seperti boneka. Selain itu, lensa kontak ini tidak hanya menawarkan lensa kontak untuk mata minus, tetapi juga untuk mata normal.

4. Bausch + Lomb BioTrue One

4. Bausch + Lomb BioTrue One

Bausch + Lomb BioTrue ONE day adalah lensa kontak yang dirancang dengan teknologi bio dan High Definition Optic. Sehingga lensa kontak ini bisa memberikan kenyamanan super saat digunakan. Lensa ini berwarna bening sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Lensa ini juga memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga mata Anda akan tetap lembab. Dalam satu paket berisi 30 lensa kontak sekali pakai.

5. Dreamcon Frozen

5. Dreamcon Frozen

Dreamcon Frozen adalah merek Soflen mata yang bagus yang berasal dari Korea Selatan. Dimana lensa kontak ini merupakan salah satu merk softlens kecantikan terpopuler yang dikenal memiliki beragam pilihan warna yang menarik. Lensa kontak ini memiliki 60% Polyhema dan 40% kandungan air, selain itu lensa kontak ini juga memiliki perlindungan UV dan teknologi anti bakteri.

6. Eksotik A+

6. Eksotik A+

Exoticon A+ adalah lensa kontak yang menggunakan teknologi Sandwich Dyeing Donut, dimana teknologi ini memudahkan oksigen masuk dan keluar agar lebih nyaman digunakan. Merek lensa kontak ini masih erat kaitannya dengan X2. Lensa ini didesain tipis dan telah dilengkapi dengan UV Blocking sebagai pelindung mata dari paparan sinar matahari. Hanya ada 3 pilihan warna.

Baca juga :   Manfaat Krill Oil Mampu Melawan Bakteri Berbahaya

7. Freshlook Colorblends

Freshlook Colorblends merupakan merek soflen mata yang bagus dan terbaik yang memiliki kadar air cukup tinggi sehingga mata tidak cepat kering. Lensa ini juga tersedia untuk minus hingga -8, tidak hanya itu, lensa ini juga memiliki pilihan warna yang cukup beragam. Namun, jangka waktu penggunaan lensa kontak ini hanya berlaku selama satu bulan.

8. FreshKon Mosaic

8. FreshKon Mosaic

Bagi Anda yang ingin menggunakan lensa kontak bermotif, Anda bisa menggunakan lensa kontak merek ini yaitu FreshKon Mosaic. Lensa kontak ini terbuat dari bahan hidrofilik sehingga sangat aman digunakan. Selain itu, lensa kontak ini juga memiliki kadar air yang cukup tinggi yaitu 55%.

9. Lensa Kontak Gel

Gel Contact Lens adalah lensa kontak buatan Korea Selatan yang memiliki detail motif yang cantik. Lensa kontak ini juga sangat cocok digunakan sehari-hari karena memiliki diameter yang normal. Selain itu, lensa kontak ini juga mengandung kadar air di atas 50% dan terbuat dari 90% gel pelembab.

10. Lush Bloom

10. Lush Bloom

Bagi Anda yang ingin memberikan efek mata bayi pada mata sipit, lensa kontak ini bisa menjadi pilihan Anda. Lensa ini terbuat dari hidrogel atau teknologi yang memberikan oksigen pada lensa kontak agar mata tidak kering. Namun sayangnya lensa kontak ini hanya memiliki kandungan air sebesar 48%, sehingga harus membawa obat tetes mata atau cairan khusus untuk lensa kontak.

11. Lumiere Softlens

Lumiere Softlens adalah merek soflen mata yang bagus yang sangat cocok untuk mata sensitif. Lensa ini diketahui memiliki kadar air hingga 42% sehingga cukup nyaman digunakan dalam waktu lama. Namun disarankan agar Anda juga membawa obat tetes mata atau cairan khusus untuk lensa kontak. Selain itu, lensa kontak ini juga tersedia dalam beberapa varian warna yang bisa Anda pilih.

12. Newlook Charm 3 Nada

Newlook merupakan salah satu merek soflen mata yang bagus yang memiliki kadar air di bawah 48%. Kandungan air yang rendah ini membuat mata terasa kering dan perih setelah beberapa jam pemakaian. Selain itu, lensa kontak ini juga memiliki beragam varian warna yang bisa Anda pilih.

Baca juga : Gambar Soflen Mata Dan Merk Softlens Yang Berbahaya

13. No.8 Mata Besar

No 8 Big Eyes adalah merk lensa kontak yang memiliki diameter sekitar 16 mm sehingga cocok untuk anda yang menginginkan efek mata besar. Lensa ini memiliki kandungan air sekitar 42% yang cukup rendah, sehingga Anda harus membawa obat tetes mata khusus. Selain itu, lensa kontak ini juga memiliki beberapa pilihan warna seperti hanzel, abu – abu, hijau, biru, pink dan hitam.

Baca juga :   Air Mata Buatan Cendo Membantu Meredakan Iritasi Dan Mata Kering

14. Lensa Lunak X2

X2 Softlens adalah merek lensa kontak terbaik dan sangat populer. Lensa ini memiliki sistem polimerisasi multi – layer yang membuat warna lensa menjadi buram dan aman untuk mata. Selain itu, merek lensa kontak ini juga telah memenuhi standar internasional FDA, ISO, CE dan KFDA.

15. Zuhra Softlens

15. Zuhra Softlens

Zuhra Softlens adalah merek lensa kontak yang dalam bahasa Arab berarti bunga. Jika diperhatikan lebih seksama, motif softlens ini memang mirip dengan kelopak bunga. Anda dapat menggunakan lensa ini selama 6 bulan dengan perawatan yang baik. Selain itu, lensa kontak ini juga memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Nah, itulah beberapa merk Soflen Mata Yang Bagus yang nyaman di mata. Saat akan membeli lensa kontak, jangan lupa untuk memilih lingkaran lensa kontak, kadar air dan warna yang ingin digunakan.

Softlens Minus Yang Bagus

Alat bantu visual bagi penderita mata minus yang saat ini sering digunakan adalah lensa kontak. Karena bentuknya yang menyerupai kornea mata, benda yang satu ini dinilai lebih praktis dan memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan kacamata.

Namun, meskipun lensa kontak dapat digunakan sebagai solusi mata minus, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakannya. beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah:

1. Jenis – Jenis Lensa Kontak

Saat ini, ada dua jenis lensa kontak yang beredar di pasaran, yaitu lensa kontak lunak dan lensa kontak keras. Beberapa orang memilih lensa kontak lunak, karena lebih mudah digunakan daripada yang keras.

2. Minus Ukuran Mata

Lensa kontak umumnya dijual sekaligus dalam satu kotak, dengan ukuran yang sama. Nah, jika ukuran minus mata kiri dan kanan Anda memiliki selisih lebih dari 0,25, belilah 2 kotak lensa kontak dengan ukuran berbeda.

3. Kandungan Air Dalam Lensa Kontak

Lensa kontak dengan kadar air di atas 50% dapat dengan mudah mengeluarkan cairan dari mata Anda. Penggunaan lensa kontak semacam itu dapat mengakibatkan mata kering, terutama jika digunakan dalam waktu lama atau jika mata Anda kering sejak awal.

Jika kondisi mata Anda tergolong normal, maka tidak apa – apa jika Anda ingin menggunakan lensa kontak dengan kandungan air yang tinggi.

Baca juga :   Apa Itu Lasik Mata Dan Efek Samping Pada Mata Anda

4. Ukuran Diameter Lensa Kontak

Saat ini banyak dijual lensa kontak dengan diameter besar untuk membuat penggunanya terlihat seperti mata boneka. Sayangnya, semakin besar diameter lensa kontak, semakin banyak bagian mata yang tertutup olehnya. Akibatnya, kornea (bola mata) tidak mendapatkan udara yang cukup sehingga menimbulkan gejala mata bengkak atau bahkan gangguan penglihatan.

5. Ketahui Posisi Lensa Kontak Yang Benar

Jika saat Anda mengedipkan lensa kontak Anda bergerak sedikit, itu pertanda baik. Ini karena lensa kontak yang Anda kenakan menyediakan celah untuk pertukaran air mata untuk membersihkan kotoran di mata. Selain itu, jika lensa kontak bergerak sedikit saat Anda berkedip, pertukaran udara antara kornea dan lensa kontak juga lebih optimal.

6. Mengenai Perawatan Lensa

Softlens Minus Yang Bagus

Lensa kontak juga perlu dirawat, agar fungsinya tetap terjaga dengan baik. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan mengenai perawatan lensa kontak adalah:

  • Bersihkan tangan Anda sebelum memegang lensa kontak. Pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum memakai dan melepas lensa kontak ke mata Anda.
  • Lepaskan lensa kontak jika Anda ingin tidur. Saat ingin tidur di malam hari, segera lepaskan lensa kontak yang digunakan. Dokter sangat tidak menganjurkan memakai lensa kontak saat tidur, karena dapat mengiritasi bola mata.
  • Simpan dan bersihkan lensa kontak dengan hati – hati. Bersihkan lensa kontak secara teratur dan teratur, dengan cara yang baik dan benar. Sebab, jika kebersihan lensa kontak tidak dijaga dengan baik, debu atau kuman yang ada di sekitar dapat menempel dan meningkatkan risiko penyakit mata.
  • Jangan merendam lensa kontak dalam air biasa. Agar lensa kontak tetap di tempatnya, Anda perlu membilas dan merendam objek dalam cairan khusus. Tidak disarankan untuk membilas dan merendam lensa kontak dalam air biasa, bahkan jika itu adalah air matang.
  • Hal ini dikarenakan air biasa memiliki kandungan yang berbeda, dan justru membuat lensa kontak rusak atau kering jika dioleskan pada mata.

Meskipun Anda telah menggunakan lensa kontak untuk mata minus kanan dan merawatnya dengan baik, Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter mata secara rutin. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan terjadi, yang nantinya dapat merusak kondisi mata dan fungsi penglihatan Anda. Selain itu, Anda juga tidak disarankan untuk menggunakan lensa kontak secara terus menerus. Akan lebih baik jika lensa kontak digunakan secara bergantian dengan kacamata, agar kesehatan indera penglihatan Anda selalu terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.