Serum Alis Dan Bulu Mata khusus Untuk Menebalkan Dan Melebatkan

Alis yang tebal dan bulu mata yang tebal membuat penampilan wanita semakin menarik. Apa lagi ada sebagian wanita yang merasa alis dan bulu matanya tidak cukup untuk dimakeup dengan maskara dan pensil alis. Untuk tampilan mata yang lebih menarik namun natural, Anda bisa menggunakan serumĀ alis dan bulu mata khusus untuk menebalkan bulu mata dan alis.

1. Serum Bulu Mata GROWLASH 2in1

1. Serum Bulu Mata GROWLASH 2in1

Banyak brand lokal yang menawarkan serum untuk menebalkan alis dan bulu mata. Salah satu yang cukup favorit adalah keluaran Grownlash. Tanpa maskara atau pinset, Anda bisa mendapatkan tampilan bulu mata yang bervolume dan panjang dengan serum ini. Jadi buat kamu yang merasa alisnya botak dan ingin lebih tebal anda bisa menggunakan grown lash.

2. Eyelash and Eyebrow Serum Your Beauty Hacks

2. Eyelash and Eyebrow Serum Your Beauty Hacks

Ingin bulu mata dan alis Anda tumbuh lebih tebal dalam waktu singkat? Kamu bisa mencoba serum ini dari brand Your Beauty Hacks. Serum ini bisa menjanjikan tampilan bulu mata dan alis yang lebih panjang dan tebal hanya dalam waktu seminggu.

Tidak hanya untuk rambut, minyak dengan spoli berikut ini juga dapat digunakan pada kuku agar kuat, cepat panjang, berkilau dan mencegah kekeringan pada bagian samping. Selain wanita, item dengan vitamin E dapat digunakan pria untuk menebalkan kumis dan jenggot.

3. Pulchra Oilash Lash & Brow Natural Serum

3. Pulchra Oilash Lash & Brow Natural Serum

Serum alis ini mengandung minyak kelapa dan diperkaya dengan minyak bergizi lainnya untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkannya agar tidak mudah patah. Item ini dikatakan bebas bahan kimia sehingga bisa digunakan oleh segala usia, termasuk anak – anak.

4. Nutrilash Eyelash & Brow Serum by Nutrishe

4. Nutrilash Eyelash & Brow Serum by Nutrishe

Satu lagi serum alis dan bulu mata yang efektif dan terjangkau dari Nutrilash. Produk ini konon cocok untuk kamu yang sering menjepit bulu mata dan memakai maskara sehingga rambutnya sering rontok. Begitu juga dengan Anda yang ingin alisnya lebih berisi. Berdasarkan testimoni, pemakaian selama enam bulan bisa membuat bulu mata terlihat tebal seperti menggunakan extension.

5. Penumbuh Bulu Mata Maylash

5. Penumbuh bulu mata Maylash

Serum bulu mata lain dari Maylash mengklaim memiliki tekstur yang ringan dan tidak berminyak. Produk yang mengandung Swertia Japonica dan Panax Ginseng Root Extra ini juga dikatakan cepat menyerap ke bulu mata dan alis serta tidak menyebabkan gatal atau perih. Sensasi dingin yang membuatnya lebih nyaman dipakai.

Baca juga :   Biaya Operasi Pterigium Rumah Sakit Yang Terbaik

Serum Bulu Mata Alami

Siapa yang tidak ingin bulu mata tebal dan lentik? Untuk mendapatkan bulu mata seperti itu, Anda dapat melakukan berbagai hal seperti mengoleskan maskara secara rutin dan mengeriting atau mengeritingkan bulu mata. Namun, mengaplikasikan maskara juga berarti Anda harus menghapusnya dengan penghapus riasan di penghujung hari. Hal ini menyebabkan bulu mata Anda lebih sering patah, yang tentunya bukan pertanda baik.

Ternyata ada serum yang bisa kamu gunakan untuk membuat bulu matamu terlihat sehat dan mendapatkan tampilan mata yang lebar dan natural.

Serum Bulu Mata Alami

Bahan:

  • 2 sendok makan minyak jarak
  • 1 sendok makan gel lidah buaya
  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • Botol rol pewangi kosong
  • Tongkat maskara bekas yang sudah dibersihkan

Bagaimana membuat:

  • Campurkan minyak jarak, gel lidah buaya, dan minyak zaitun dalam mangkuk.
    Campur dengan baik. Pindahkan campuran ini ke botol rol pewangi kosong yang sudah dibersihkan.

Cara Penggunaan:

Serum ini bisa kamu aplikasikan ke bulu mata kamu sebelum tidur setiap malam atau jika kamu ingin melewatkan maskara di siang hari, gunakan saja tongkat maskara untuk mengaplikasikan serum ini ke bulu matamu. Serum ini akan memberikan hasil yang baik jika digunakan secara rutin selama sebulan.

Baca juga :Ā Mengenal Fungsi Serum Bulu Mata Dan Harga Serum Bulu Mata

Manfaat Serum Alis Dan Bulu Mata

Manfaat serum bulu mata dipercaya dapat merangsang pertumbuhan bulu mata sekaligus membuatnya lebih tebal. Namun, ketahuilah cara menggunakan serum bulu mata yang tepat untuk menghindari kemungkinan efek samping.

Selain melakukan perawatan, seperti eyelash extension dan lash lift, penggunaan serum bulu mata diyakini bisa menjadi alternatif cara menumbuhkan bulu mata yang bisa dilakukan. Meski ada berbagai manfaat serum bulu mata, pastikan Anda mengetahui kemungkinan efek sampingnya.
Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan cara menggunakan serum bulu mata, pastikan Anda mengetahui aturan mainnya terlebih dahulu.

Manfaat Serum Alis Dan Bulu Mata

Apa Itu Serum Bulu Mata?

Serum bulu mata merupakan salah satu produk penumbuh bulu mata yang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan bulu mata sekaligus membuatnya lebih tebal dan kuat. Serum penumbuh bulu mata banyak dijual di pasaran, dan bisa diperoleh melalui resep dokter.

Formulanya juga bermacam – macam, tetapi terutama mengandung bahan aktif yang dapat memicu pertumbuhan bulu mata menjadi lebih cepat dan tampak lebih tebal. Salah satu bahan utama dalam serum bulu mata adalah asam amino. Asam amino tidak hanya membantu memproduksi protein, tetapi juga menyehatkan dan memperbaiki bulu mata yang rusak.

Baca juga :   Keriting Bulu Mata Lebih Praktis Dan Bisa Lebih Awet

Namun, beberapa serum pertumbuhan bulu mata mengandung asam amino dengan nama yang berbeda, seperti peptida. Peptida yang berfungsi untuk dapat menutrisi dan memperkuat bulu mata yang rapuh.

Apa Manfaat Serum Bulu Mata?

Beberapa manfaat serum bulu mata, antara lain:

1. Merangsang Pertumbuhan Bulu Mata

Salah satu manfaat dari serum bulu mata adalah dapat merangsang pertumbuhan bulu mata.
Umumnya serum bulu mata yang diberikan dengan resep dokter memiliki formula yang sama dengan obat glaukoma. Cara kerjanya mirip dengan prostaglandin, membuat serum penumbuh bulu mata bisa mempercepat pertumbuhannya.

2. Membuat Bulu Mata Lebih Tebal Atau Lebih Lebat

Membuat bulu mata lebih tebal atau lebih lebat juga merupakan manfaat dari serum bulu mata.
Perlu diingat bahwa serum bulu mata hanya dapat membantu menebalkan bulu mata, tetapi tidak membuatnya lebih panjang. Pasalnya, kondisi bulu mata tebal bergantung pada tekstur dan kondisi awal bulu mata setiap orang.

3. Pelembab Bulu Mata

Manfaat serum bulu mata selanjutnya adalah melembabkan bulu mata dan menjaganya dalam kondisi prima. Umumnya, formula serum bulu mata ini diperkaya dengan antioksidan dan peptida.

Tergantung pada jenis bulu mata dan formula serum penumbuh bulu mata yang digunakan, manfaat serum bulu mata dapat dirasakan setelah 1 bulan. Bahkan, Anda mungkin sudah bisa melihat perbedaan antara bulu mata sebelum dan sesudah dalam waktu 3-4 bulan.

Apakah Serum Bulu Mata Aman Digunakan?

Anda bisa menggunakan serum bulu mata 2-3 kali sehari saat bulu mata bersih. Hindari penggunaan serum bulu mata saat menggunakan riasan mata dan lensa kontak. Namun, pastikan Anda mengikuti petunjuk penggunaan serum penumbuh bulu mata yang tertera pada kemasan.

Jika Anda mengalami reaksi negatif, seperti mata gatal, mata merah, tumbuhnya bulu mata di area yang tidak diinginkan, kelopak mata yang menggelap, atau muncul pigmentasi, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan ke dokter.

Seberapa Efektif Serum Pertumbuhan Bulu Mata Yang Digunakan?

Efektif tidaknya penggunaan serum bulu mata tergantung pada banyak hal. Mulai dari ketebalan awal bulu mata seseorang, kandungan serum yang digunakan, hingga kemungkinan reaksi alergi.

Namun, dalam sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa dengan menggunakan serum bulu mata yang kandungannya sama dengan obat glaukoma, sebanyak 25 persen mengaku bulu matanya akan menjadi lebih panjang.

Baca juga :   Ciri-Ciri Mata Minus Berkurang Mata Kita Menjadi Lebih Sehat

Sementara, 18 persen lainnya merasa warna bulu mata mereka menjadi lebih gelap. Perlu diketahui bahwa durasi penggunaan serum bulu mata juga menentukan efektivitasnya.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Serum Bulu Mata?

Cara penggunaan serum bulu mata sangat penting untuk diterapkan agar dapat meminimalisir efek samping yang mungkin akan dialami. Misalnya, cara menggunakan serum bulu mata, Anda perlu menggunakan aplikator khusus untuk mengoleskan serum ke garis pertumbuhan bulu mata bagian atas.

Dengan demikian, kemungkinan cairan serum masuk ke mata dapat dicegah. Selain itu, ada juga hal lain yang perlu diperhatikan dalam penggunaan serum bulu mata, seperti:

  • Periksa kandungan serum bulu mata. Jika Anda sedang mengonsumsi obat – obatan tertentu, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.
  • Jangan gunakan serum bulu mata jika Anda memiliki masalah dengan mata atau kulit di sekitarnya.
  • Jangan biarkan ujung aplikator yang kita gunakan menyentuh bola mata atau permukaan lain yang belum tentu bersih, seperti meja atau wastafel.
  • Jangan menggunakan lensa kontak sebelum anda menggunakan serum bulu mata.
  • Pakailah lensa kontak minimal 15 menit setelah mengoleskan serum bulu mata untuk mengantisipasi penyerapan.
  • Pastikan tangan Anda bersih sebelum dan sesudah mengoleskan serum bulu mata

Apa Efek Samping Serum Bulu Mata?

Meski serum bulu mata aman untuk digunakan, Namun risiko efek samping tetap ada. Ada beberapa kemungkinan efek samping serum bulu mata, antara lain:

  • Kulit kemerahan.
  • Gangguan.
  • Perubahan warna kulit di sekitar kelopak mata.
  • Mata kering.
  • Pigmentasi pada iris mata.
  • Reaksi alergi.

Jika efek samping atau reaksi alergi terjadi segera setelah menggunakan serum bulu mata, segera hentikan penggunaannya. Jangan tunda untuk meminta dokter Anda untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Meski ada berbagai manfaat serum bulu mata, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *