Tetes Mata Untuk Softlens Agar Tetap Nyaman Saat Menggunakannya

Meski mata terlihat cantik dan lebih praktis saat menggunakan softlen, Namun jika terlalu sering menggunakan softlens dapat menyebabkan mata kering dan iritasi. Oleh karena itu, pengguna lensa kontak harus lebih berhati-hati dalam merawatnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan obat tetes mata untuk softlens, softlens atau cairan pembersih. Selain menjaga kesehatan mata, cairan ini juga akan menjaga kelembapan lensa kontak. Berikut pilihan tetes mata untuk softlens yang bisa Anda pilih agar tetap nyaman.

 

1. FreshKon Clear Refreshing Drops

Jika Anda juga mencari produk tetes mata untuk softlens lembut yang bagus, maka FreshKon Clear Refreshing Drops 10 ml harus dicoba.

Bagi yang belum tahu, FreshKon adalah merek ternama dari Malaysia. Mengingat harganya yang murah, tak heran produk ini mudah ditemukan di berbagai toko obat. Meski begitu, produk ini berkualitas tinggi karena sudah melalui proses sterilisasi.

2. Complete RevitaLens Solution

Lensa kontak yang buram dapat menyebabkan berbagai masalah mata, dari silinder mata hingga kebutaan. Untuk itu, penggunaan cairan pembersih yang tepat dapat membantu mencegah masalah tersebut. Gunakan Complete RevitaLens Solution.

Obat tetes mata dari Complete memiliki keunggulan pada sistem pembersihannya yaitu Ocutec Activity dan Multi-Purpose Disinfecting Solution (MPDS). Sistem pembersihan ganda ini mampu membersihkan lensa kontak secara efektif dari kuman, kotoran, dan mikroorganisme yang menempel pada lensa.

Selain sebagai obat tetes mata, Complete Revitalens dapat digunakan untuk merendam lensa kontak agar tetap nyaman dan lembut. Produk ini cocok untuk semua jenis lensa kontak, termasuk lensa berbahan silikon hidrogel.

3. Omega O2 Comfort Drops

 

Baca juga :   Vitamin Untuk Mata Rabun Untuk Membantu Anda Melihat Lebih Jelas

Tetes Mata Untuk Softlens

Menggunakan softlens sangat membantu untuk mata minus. Tidak hanya penampilan yang semakin bagus, tapi aktivitasnya juga semakin lancar. Yang penting, jangan lupa bawa obat tetes mata agar aktivitas Anda tetap lancar. Anda dapat membawa Comfort Drops dalam ukuran botol yang kecil, untuk membantu Anda memastikan bahwa mata dan lensa yang Anda gunakan tetap lembab.

4.Rohto Lycee Contact

Pernahkah Anda mengalami mata merah setelah menggunakan lensa kontak? Berhati-hatilah, itu tandanya mata Anda sedang iritasi! Namun, jangan khawatir, karena kondisi tersebut dapat Anda hindari dengan menggunakan Rohto Lycee Contact.

5. Allergan Refresh Contacts Eye Drops

Menggunakan softlens kini tidak hanya untuk mengatasi mata minus. Tidak sedikit dari kita yang menyukai softlens karena mempercantik penampilannya. Jika Anda memiliki mata normal yang menggunakan softlens, bawalah juga Allergan Refresh Contacts Eye Drops kemanapun Anda pergi!

Kontak Refresh Allergan cocok untuk jenis mata normal yang tidak terlalu sensitif. Satu hingga dua tetes produk Irish ini akan mengurangi kekeringan pada mata dan memberikan efek segar karena mengandung Carboxy Methyl Cellulose (CMC). Agar produk ini awet, Allergan menggunakan Purite, yaitu pengawet yang bisa bertahan setelah terpapar sinar Ultra Violet (UV).

Setelah diteteskan, Anda akan merasakan sensasi dingin yang dapat melembabkan dan melindungi mata. Selain itu, obat tetes mata lensa kontak cair ini juga dapat bekerja dalam menekan efek iritasi penggunaan lensa kontak.

6. Blink-N-Clean Lens Drops

Mata kering menjadi masalah utama yang sering dihadapi para pengguna lensa kontak, terutama jika Anda lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Tidak hanya untuk mereka yang bermata besar, tapi juga untuk mata sipit! Jika dibiarkan, mata akan terasa kering, dan memicu iritasi. Oleh karena itu gunakanlah softlens yang baik dari Blink-N-Clean Lens Drops yang dapat memberikan kelembapan dan kesegaran pada mata.

Lihat juga : Ciri-Ciri Mata Iritasi Softlens Dan Cara Mengatasinya

Baca juga :   Apa Itu Bluelight, Apa Bahaya BlueLight Untuk Mata?

Agar Mata Tidak Merah Saat Pakai Softlens

Lensa kontak bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki gangguan penglihatan, namun tidak mau repot menggunakan kacamata. Namun, lensa kontak juga dapat menimbulkan efek tertentu.

Kondisi ini terutama terjadi bila Anda tidak menggunakannya dengan benar dan menjaganya tetap bersih. Jika mata Anda merah saat memakai lensa kontak, Anda harus berhati-hati dengan gangguan mata berikut ini.

Agar Mata Tidak Merah Saat Pakai Softlens

Keratitis

Keratitis adalah peradangan akibat infeksi pada kornea mata. Kornea mata adalah bagian mata yang paling luar dan bening yang bersentuhan langsung dengan lensa. Bagian mata ini rentan terhadap gangguan.

Keratitis merupakan salah satu komplikasi penggunaan lensa kontak yang mengancam penglihatan. Penggunaan lensa kontak merupakan faktor risiko utama keratitis. Apalagi jika Anda tidur dengan lensa kontak.

Dalam kasus yang lebih parah, peradangan kornea dapat menyebabkan ulkus kornea, di mana lapisan epitel kornea hilang. Kondisi infeksi pada kornea yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan perforasi, atau perforasi pada kornea.

Akhirnya, bakteri bisa masuk ke bola mata dan menyebabkan infeksi mata, yang juga dikenal sebagai endophthalmitis.

Konjungtivitis

Konjungtiva adalah selaput tipis dan bening yang membentang di antara kelopak mata dan mata Anda. Konjungtiva sebenarnya dapat mencegah lensa kontak tersesat di belakang bola mata pemakainya. Konjungtivitis adalah peradangan pada lapisan mata ini (konjungtiva) dan pengguna lensa kontak memiliki risiko lebih tinggi terkena konjungtivitis.

Baca juga :   Vitamin Untuk Mata Kabur Agar Penglihatan Jernih

Penderita konjungtivitis akan mengalami berbagai gejala, seperti rasa berpasir pada mata, rasa gatal atau terbakar, mata berair, dan kelopak mata bengkak. Jika mata Anda merah, segera hentikan penggunaan lensa kontak. Penggunaan lensa kontak dapat memperburuk gejala dan menyebabkan masalah kesehatan mata yang lebih serius.

Mata Kering

Sindrom mata kering merupakan masalah umum yang sering dikeluhkan oleh banyak orang, terutama para pemakai lensa kontak. Gejala yang bisa dialami adalah mata merah, mata berpasir, dan penglihatan kabur yang membaik kembali dengan berkedip.

Keluhan ini bisa diatasi dengan pemberian obat tetes mata. Namun, pada tahap yang serius, Anda mungkin memerlukan perhatian medis.

Tips Menghindari Gangguan Mata

Jika Anda pengguna lensa kontak, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko berbagai gangguan mata, yaitu:

  • Selalu jaga kebersihan lensa kontak Anda. Simpan di tempat bersih khusus dan hindari menyentuh lensa kontak dengan tangan kotor.
  • Biasakan mencuci tangan sebelum menggunakan softlens.
  • Jangan gunakan lensa kontak saat Anda tidur.

Jika Anda mengalami gejala iritasi atau infeksi mata, lepaskan lensa kontak Anda. Jangan lupa untuk memeriksakan diri ke dokter mata untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Apakah Anda pengguna lensa kontak? Jika iya, jangan anggap remeh keluhan mata merah saat menggunakan lensa kontak. Jika dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, gangguan mata tersebut dapat menurunkan kualitas penglihatan bahkan menyebabkan Anda kehilangan penglihatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.