Vitamin Mata Anak Solusi Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Berapapun usianya, kesehatan mata harus dijaga. Apalagi bagi anak-anak yang pertumbuhannya masih berkembang, sehingga membutuhkan nutrisi yang tepat. Di masa kanak-kanak, mata memiliki peran penting dalam perkembangan fisik, kognitif dan sosialnya. Oleh karena itu, anak-anak wajib makan buah dan sayur setiap hari.

Namun pada kenyataannya tidak semua anak mau makan buah dan sayur padahal mereka tahu bahwa buah dan sayur adalah sumber gizi terbaik. Jika sudah begini, pemberian suplemen tambahan seperti vitamin mata menjadi satu-satunya solusi untuk menjaga kesehatan mata si kecil.

vitamin mata anak

Vitamin Mata Yang Aman Dikonsumsi Anak

Berbagai vitamin mata untuk anak banyak dijual di pasaran. Beberapa merek terkenal di kalangan masyarakat. Supaya Anda bisa memilih vitamin mata terbaik untuk si kecil, berikut beberapa rekomendasi vitamin mata yang aman dikonsumsi anak.

BioVision Kids

BioVision Kids

Merek vitamin mata ini sudah lama dikenal sebagai salah satu suplemen terbaik yang mampu menjaga kesehatan mata si kecil.

Kandungan bilberry, betacaroten, DHA, asam lemak omega-3, dan vitamin C dalam suplemen ini akan memberikan nutrisi pada mata sehingga dapat mencegah resiko mata minus. BioVison Kids cocok dikonsumsi untuk anak usia 3-12 tahun.

Multivitamin Betafort

Multivitamin Betafort

Betafort Multivitamin yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata anak sejak dini. Tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, Namun suplemen dari Phapros ini juga sangat baik untuk meningkatkan imunitas anak.

Vitamin B kompleks juga memberikan manfaat lain antara lain membantu merangsang pertumbuhan, meningkatkan kemampuan berpikir, dan membantu meningkatkan daya konsentrasi anak.

Sirup EyeVit

Sirup EyeVit

Suplemen ini tidak hanya mengandung vitamin A tetapi juga mengandung vitamin E dan ekstrak bilberry yang berguna untuk memperkuat otot mata dan struktur dinding sel mata.

PN Kids Bright Eyes

PN Kids Bright Eyes

 

PN Kids Bright Eyes itamin diformulasikan khusus untuk mendukung indera penglihatan anak. Dengan kandungan vitamin A, C, D, E, B12, dan folat di dalamnya, suplemen ini akan memberikan penglihatan yang lebih tajam dan menghindarkan anak dari berbagai gangguan mata.

Suplemen ini juga hadir dalam berbagai rasa buah. Bentuknya yang unik membuat anak-anak tertarik untuk mengonsumsinya. PN Kids Bright Eyes cocok dikonsumsi oleh anak usia 2 tahun ke atas.

Baca juga :   Agar Mata Sehat Sampai Tua, Hindari Melakukan Hal Ini

Rifold Kids Eye Care

Rifold Kids Eye Care

Dengan menggabungkan 3 bahan utama yaitu bilberry, lutein, dan DHA, suplemen Rifold Kids Eye Care dapat melindungi sel-sel di dalam mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin mata ini juga tersedia dalam dua ukuran, yaitu 90 kapsul dan 100 kapsul. Rifold Kids Eye Care cocok untuk anak usia 4 tahun ke atas.

Syifa Kids Honey

Syifa Kids Honey

Madu Syifa Kids adalah madu herbal yang terbuat dari 100 persen bahan alami, tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna, dan tanpa perasa. Komposisinya terdiri dari madu murni, habbatussauda, ​​spirulina, minyak zaitun, dan berbagai ekstrak herbal alami yang kaya vitamin dan mineral.

Dengan mengonsumsinya secara rutin, anak akan mendapatkan banyak manfaat seperti menyehatkan mata, mengobati sakit mata, dan meningkatkan penglihatan.

OptiKidz Opceden

OptiKidz Opceden

Satu lagi vitamin mata yang bisa dijadikan alternatif pilihan, yaitu Opceden OptiKidz. Dengan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya, suplemen ini dapat memblokir radiasi yang ditimbulkan dari gadget. Dan akan melindungi mata dari berbagai penyakit mata.

Scott’s DHA Gummies

Scott's DHA Gummies

Kandungan vitamin D di dalamnya dapat menunjang pertumbuhan tubuh dan tulang pada anak. Suplemen ini hadir dalam tiga varian rasa, yaitu strawberry, orange, dan blackcurrant.

Nature’s Way Kids Smart DHA 300mg

Nature's Way Kids Smart DHA 300mg

Sesuai dengan namanya, suplemen Nature’s Way Kids Smart DHA 300mg mengandung 300mg DHA yang dapat membantu meningkatkan kinerja otak dan fungsi kognitif serta mendukung perkembangan mata yang lebih sehat. Selain itu, perkembangan sistem saraf pusat juga akan terjaga dengan suplemen yang satu ini.

Hadir dengan rasa jeruk dan tekstur yang kenyal, memudahkan anak untuk makan. Anda bisa mendapatkan Nature’s Way Kids Smart DHA 300mg di sini.

Nutrimax Junior + DHA

Nutrimax Junior + DHA

Nutrimax Junior + DHA merupakan kombinasi DHA, ARA, Folic Acid, Choline & Taurine yang baik untuk pembentukan otak, mata dan sistem saraf anak. Mengkonsumsinya secara bertahap juga akan membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, kecerdasan, dan kemampuan belajar anak. Vitamin ini cocok dikonsumsi untuk anak usia 5-12 tahun.

Baca juga :   Manfaat Wortel Untuk Mata Mampu Mengurangi Rabun Jauh

Itulah beberapa merk vitamin mata yang aman dikonsumsi anak. Meski sudah mengonsumsi suplemen tambahan, jangan lupa untuk tetap memberi anak makanan bergizi untuk mengoptimalkan penglihatan si kecil.

Tetes Mata Untuk Anak

Si kecil mudah terserang berbagai penyakit. Salah satunya dibagian mata yaitu konjungtivitis atau peradangan yang dapat menyebabkan mata merah pada anak. Lingkungan yang kotor juga dapat berdampak pada kesehatan mata anak.

Tetes Mata Untuk Anak

Namun mata merupakan organ yang sangat sensitif, terutama bagi anak-anak. Sehingga Mama harus mengandalkan obat mata untuk anak. Ada baiknya Mama juga berkonsultasi dengan dokter spesialis mata anak agar lebih aman.

Saat orang dewasa merasakan gatal atau perih pada mata, ada banyak pilihan obat mata yang bisa digunakan secara langsung. Namun jika terjadi pada anak-anak, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih obat mata. Kami akan memberikan informasi obat tetes mata untuk anak.

Cendo Cenfresh

Cendo Cenfresh

Produk ini diklaim dapat meredakan iritasi mata kering. Kandungan tersebut juga aman digunakan pada mata anak-anak.

Jika digunakan pada orang dewasa, penggunaan Cendo Cenfresh dapat digunakan hingga 6 kali, namun untuk anak-anak dianjurkan hanya setengah dosis. Obat mata ini juga mudah ditemukan di apotek dengan harga terjangkau.

Erlamycetin Plus

Erlamycetin Plus

Jika si kecil mengalami masalah mata seperti peradangan yang disebabkan oleh infeksi bakteri, obat tetes mata Erlamycetin bisa menjadi solusinya.

Namun, Erlamycetin ini bisa dibilang cukup keras. Penggunaannya pun perlu dibarengi dengan resep dokter. Anda juga sebaiknya tidak memberikan obat ini jika anak hanya memiliki alergi biasa.

Insto Reguler

Insto Reguler

Obat tetes mata ini mungkin cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia karena sudah beredar sejak lama.

Insto mengandung hydroxy propyl methyl cellulose dan benzalkonium chloride yang dapat meredakan iritasi mata.

Insto Regular bisa digunakan untuk mengatasi iritasi mata si Kecil akibat terlalu lama berada di ruangan ber-AC. Selain itu dapat juga digunakan pada anak-anak yang mengalami masalah mata kering akibat terlalu lama menonton televisi atau layar gadget.

Lion Smile

Lion Smile

Jika Anda sedang mencari obat tetes mata yang lebih premium, Anda bisa memilih Lion Smile untuk mengatasi keluhan mata anak Anda.

Baca juga :   Vitamin Untuk Mata Kabur Agar Penglihatan Jernih

Lion Smile menggunakan teknologi dari Jepang yang dipercaya efektif meredakan keluhan mata si kecil, mulai dari iritasi, mata kering, hingga mata merah.

Matafres

Matafres

Matafres merupakan obat yang bisa dikatakan aman untuk segala usia termasuk untuk anak-anak. Obat yang satu ini tidak menggunakan bahan pengawet, dan tentunya tidak menimbulkan efek samping pada mata si kecil.

Matafres dapat digunakan untuk meredakan iritasi dan mata kering. Mama juga bisa membawanya dengan mudah karena kemasannya kecil dan praktis untuk dimasukkan ke dalam tas.

Tarivid

Tarivid

Tarivid adalah obat tetes mata yang juga merupakan antibiotik untuk infeksi mata yang disebabkan oleh bakteri. Tetes mata ini biasanya digunakan untuk pengobatan blepharitis, dacryocystitis, konjungtivitis, tarsadenitis, keratitis, dan ulkus kornea.

Meski obat ini aman digunakan untuk anak-anak, namun Mama tetap perlu berkonsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu.

Tarif juga tidak direkomendasikan untuk penggunaan jangka panjang. Obat ini memiliki efek samping membuat mata perih dan keluar air mata.

Visine Tears

Visine Tears

Visine Tears memiliki komposisi material yang menyerupai air mata manusia. obat mata ini hanya bisa meredakan gejala iritasi atau mata gatal dan aman untuk anak.

Namun Visine Tears hanya bisa digunakan untuk anak-anak yang alergi debu.

Cairan tersebut akan membantu menghilangkan debu dan kotoran yang masuk ke mata anak. Untuk anak-anak, pemakaiannya dibatasi 3-4 tetes sehari.

Nah itulah obat tetes mata yang aman digunakan pada anak anak. Ada baiknya jika Anda mengingatkan anak Anda untuk tidak menggosok matanya saat merasa gatal atau perih. Jika masalah mata tidak kunjung sembuh, Anda bisa segera membawa anak Anda ke dokter mata anak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *