Vitamin Mata Terbaik Bagi Pengguna Gadget Setiap Hari

Di era digital ini, manusia sangat bergantung pada penggunaan gadget, contohnya smartphone dan laptop. Belum lagi penggunaan lensa kontak juga semakin populer. Ketergantungan pada gadget dan lensa kontak dapat mempengaruhi kesehatan mata, maka bagi anda yang sering beraktifitas di dunia digital membutuhkan vitamin mata terbaik .

Pada artikel kali ini, kita akan membahas vitamin mata terbaik untuk menjaga kesehata mata. Kami akan merekomendasikan beberapa produk terkenal seperti Insto, Rohto, dan Cendo Lyteers kepada Anda. Yuk, simak selengkapnya!

Vitamin Mata Terbaik

Mengkonsumsi suplemen vitamin mata sangat penting dilakukan agar kesehatan mata tetap terjaga. Agar seluruh bagian tubuh merasakan manfaat yang sama, vitamin mata harus memiliki kandungan yang lengkap.

1. Eyevit

Vitamin mata ini terdiri dari 2 paket, tablet untuk dewasa dan sirup untuk anak-anak. Vitamin mata ini mengandung lutein, zexanthin dan bilberry yang dapat mencegah mata minus, mengatasi mata lelah, dan melindungi mata anak dari cahaya biru pada gadget dan laptop.

Kemasan sirup juga bermanfaat untuk memudahkan anak dalam mengonsumsi vitamin mata. Selain itu, Anda dapat meminum Eyevit untuk anak-anak sejak usia 1 tahun.

Eyevit juga mudah didapatkan, baik di toko offline maupun online seperti Apotek Guardian, Watsons, Kimia Farma, K24, Viva Health, Tip Top, Alfamart, Pasar Modern, Apotek, dan apotek terdekat di daerah Anda.

2. Retivits Plus

Suplemen mata ini merupakan vitamin mata terbaik untuk lansia. Karena bisa meningkatkan fungsi penglihatan dan menangkal radikal bebas yang masuk ke mata.

4. Cendovital

Merupakan suplemen yang untuk kesehatan mata karena ia mengandung betakaroten, vitamin A dan vitamin E. Digunakan untuk membantu menjaga kesehatan mata. Cendovital juga dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin pada mata anda, sehingga membuat mata anda terasa sehat dan nyaman sepanjang hari.

5. Biovision

Suplemen vitamin mata ini dapat dikonsumsi oleh remaja dan orang dewasa dari usia 15 hingga 40 tahun. Selain menjaga kondisi mata dalam kondisi yang baik, Biovision juga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan supaya mata tetap dalam kondisi sehat sekaligus meminimalkan terjadinya mata minus seiring bertambahnya usia.

Baca juga :   Cara Menumbuhkan Bulu Mata Yang Botak Menjadi Lebih Tebal

6. Sea-Quill Omega-3 Salmon

Sea-Quill Omega-3 Salmon

Seperti namanya, Salmon Sea-Quill Omega-3 merupakan minyak ikan salmon yang juga baik untuk kesehatan mata.

Minyak ikan telah terbukti mengandung berbagai khasiat penting, termasuk menurunkan kadar lemak darah dan trigliserida serta menstabilkan tekanan darah.

Selain itu, vitamin mata terbaik ini juga sangat efektif dalam melindungi saraf sehingga dapat mengobati glaukoma atau gangguan saraf pada mata.

7. Bioglan Multi+Vision Advanced

Bioglan Multi+Vision Advanced

Salah satu vitamin mata terbaik dunia, Bioglan Multi + Vision Advanced memiliki reputasi baik karena ia diproduksi oleh perusahaan penelitian obat Australia sejak tahun 1990-an.

Bioglan mungkin merupakan vitamin terbaik untuk mata karena dapat menjaga kesehatan makula dan retina dengan bahan-bahannya yang super lengkap.

Dalam setiap tabletnya, Bioglan mengandung selenium, riboflavine, zinc, zeaxanthin dan lutein, serta zat besi yang kesemuanya akan meningkatkan kesehatan mata.

Vitamin alami untuk mata

Anda bisa menemukan vitamin untuk mata dari berbagai makanan sehari-hari yang mudah ditemukan. Tak hanya vitamin A, berikut beberapa nutrisi lain yang kami ketahui untuk meningkatkan kesehatan mata.

1. Vitamin A

Alasan pertama mengapa vitamin A merupakan vitamin yang baik untuk mata kerena ada kandungan betakarotennya. Dikutip dari Journal of American Medical Association of Opthamaology, manusia membutuhkan lebih banyak vitamin A untuk mencegah xerophthalmia, yaitu kondisi mata kering akibat kekurangan vitamin A.

Vitamin A juga mengandung antioksidan yang mencegah kerusakan kesehatan mata akibat penyakit degeneratif, seperti makula dan katarak. Selain itu, vitamin A juga berperan dalam memperlambat kerusakan saraf neuropatik, salah satunya diabetes.

Makanan yang mengandung vitamin A antara lain wortel, minyak ikan, labu kuning, dan ubi jalar.

2. Lutein dan zeaxanthin

Lutein dan zeaxanthin juga merupakan jenis karoten yang bermanfaat untuk mata. Di alam ada sekitar 600 jenis karoten, tapi hanya 20 yang bermanfaat untuk mata. Salah satunya adalah dua nutrisi ini.

Keduanya berfungsi untuk melindungi jaringan mata, lensa. Antioksidan yang terkandung di dalamnya akan menyerap hal-hal yang berbahaya bagi mata, seperti sinar matahari, polusi udara, dan asap rokok.

Baca juga :   Kacamata Untuk Mata Juling Dapat Membantu Mengobati Mata anda

Makanan yang mengandung lutein dan zeaxanthin seperti bayam, Jeruk, lemon, brokoli, kubis, anggur, dan kuning telur.

3. Vitamin C

Tak hanya untuk kekebalan tubuh, vitamin C juga baik untuk kesehatan mata Anda. Vitamin C mengandung banyak anti oksidan yang mampu menghadang radikal bebas yang dapat merusak mata.

Selain itu, vitamin ini juga membantu tubuh dalam menyerap mineral dan nutrisi lainnya. Makanan yang mengandung vitamin C antara lain stroberi, jeruk, dan pepaya.

4 Asam lemak DHA

Nah, ini kabar baik buat kamu pecinta seafood. Ikan laut yang kaya asam lemak DHA baik untuk kesehatan mata.

Menurut penelitian, kekurangan DHA dapat menyebabkan sindrom mata kering yang akan berujung pada penurunan kesehatan mata dan dapat menyebabkan kebutaan pada kasus yang fatal.

Makanan yang mengandung asam lemak DHA, di antaranya tuna, salmon, dan sarden.

5. Flavanoid

Kandungan flavonoidnya bermanfaat untuk melindungi mata dari gangguan seperti katarak dan degenerasi makula. Anda bisa menemukan kandungan ini pada sumber makanan seperti: teh, anggur merah, jeruk, blackberry, blueberry, ceri, kenari dan kedelai.

6. Vitamin D

Manfaat vitamin D untuk mata adalah mengurangi risiko degenerasi makula. Sumber makanan yang mengandung kandungan ini antara lain: salmon, sarden dan susu.

7. Vitamin E.

Vitamin E dapat menjaga sel dan jaringan tetap kuat dan terlindung dari gangguan inflamasi mata.

Vitamin mata tetes

Berikut Vitamin mata tetes yang direkomendasikan untuk mata anda. Pilih produk yang sesuai dengan kondisi mata Anda!

1. Blink Contacts Lubricating Eye Drops

Blink Contacts Lubricating Eye Drops

Blink Contacts sangat disarankan bagi anda yang mengutamakan kenyamanan saat menggunakan obat tetes mata. Mengandung bahan yang menyerupai air mata asli sehingga sangat nyaman dipakai. Selain itu, obat tetes ini juga aman digunakan dengan lensa kontak sehari-hari.

2. Cool Nafazolin HCl 0,012%

Cool Nafazolin HCl 0,012%

Jika Anda menyukai sensasi sejuk di mata Anda, maka obat tetes mata ini layak untuk Anda pilih. Diformulasikan dengan sensasi dingin, mata iritasi dan panas langsung terasa nyaman untuk Anda.

Baca juga :   Cara Mengatasi Rabun Jauh Sesuai Dengan Tingkat Keparahan

Obat tetes mata ini bisa menghilangkan kelelahan mata karena terlalu lama berada di depan komputer, terkena debu, dan perih setelah berenang.

3. Hialid 0.1 Ophthalmic Solution

Hialid 0.1 Ophthalmic Solution

Hialid mengandung bahan yang efektif melembabkan mata yang sangat kering. Produk ini cocok digunakan untuk Anda yang menderita gejala mata lelah akibat penggunaan obat, pasca operasi, maupun penggunaan lensa kontak. Anda hanya perlu meneteskannya sekali hingga 5-6 kali sehari atau sesuai arahan dokter.

4. Insto Regular Tetrahydrozoline HCl

Insto Regular Tetrahydrozoline HCl

Bakteri bisa menjadi salah satu penyebab iritasi mata dan kemerahan. Kini Insto telah menyediakan obat tetes mata yang diklaim mampu membebaskan mata anda dari bakteri dan mampu meredakan gejala mata lelah akibat iritasi ringan. Produk ini mengandung benzalkonium klorida yang efektif menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri.

Selain itu, Insto Regular Tetrahydrozoline HCl juga mengandung tetradydrozoline HCl yang berguna untuk vasokonstriktor. Alhasil, produk ini efektif menyegarkan mata yang lelah. Anda bisa membelinya dalam dua ukuran: 7,5 ml dan 15 ml.

5. Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops

Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops

Vitamin mata tetes ini sedikit berbeda dengan obat tetes mata pada umumnya. Produk ini bebas pengawet sehingga hanya bisa digunakan selama 12 jam setelah dibuka. Namun, produk ini tetap bisa dioleskan ke mata Anda berulang kali selama tidak disimpan lebih dari 12 jam.

Produk dari Alcon ini juga sangat cocok untuk anda yang sering berpergian karena kemasannya dirancang khusus dan praktis untuk dibawa kemana saja anda pergi. Dengan begitu, Anda bisa mencegah gejala mata lelah, kering, atau iritasi di mana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *