Vitamin Mata Tetes Bisa Membersihkan Mata Dari Kotoran

Tingginya aktivitas di depan layar ponsel, laptop atau sering berada di luar ruangan, harus diantisipasi dengan menyiapkan obat tetes mata. Pasalnya, terlalu lama menatap layar HP atau laptop bisa membuat mata lelah dan berair. Oleh karena itu, obat tetes mata dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata.

Penggunaan obat tetes mata akan membuat Anda merasa segar kembali. Tak hanya itu, obat tetes mata juga bisa membersihkan mata dari kotoran, seperti yang terjadi pada pengendara sepeda motor. Jadi penggunaan obat tetes mata tidak hanya digunakan saat mata sedang sakit.

vitamin mata tetes

Tetes Mata Terbaik

Obat mata yang beredar di pasaran banyak macamnya, tergantung dari bahan yang digunakan. Beberapa untuk masalah mata ringan, seperti mata merah atau berair. Ada juga obat tetes mata yang lebih spesifik untuk masalah tertentu, seperti alergi mata.

Supaya kamu tidak salah pilih, berikut ini rekomendasi obat tetes mata terbaik.

Rohto Cool

Rohto Cool

Obat tetes mata ini cocok untuk orang yang memiliki aktivitas di luar ruangan. Bahan yang mengandung senyawa naphazoline hydrochloride memiliki khasiat untuk meredakan gatal dan mata merah akibat asap, debu, dan sejenisnya.

Sensasi sejuk yang ditawarkan tetes mata ini juga akan membuat mata Anda lebih segar setelah menggunakannya. Dengan kelebihan tersebut maka obat mata ini cocok digunakan oleh pengendara sepeda motor, pekerja lapangan atau sejenisnya yang biasanya beraktivitas di luar.

Air Mata Visine

Air Mata Visine

Produk tetes mata lain yang cocok digunakan oleh orang yang biasa beraktivitas di luar ruangan adalah Visine Tears. Pasalnya, produk ini diklaim bisa efektif meredakan iritasi mata ringan, seperti gatal atau saat terkena angin.

Mata Kering Insto

Mata Kering Insto

Produk ini ditujukan untuk lebih banyak orang di dalam ruangan. Apalagi bagi orang-orang yang aktivitas sehari-harinya kebanyakan berada di depan layar komputer atau laptop. Manfaat obat tetes mata ini adalah memberikan kelembapan pada mata kering karena terlalu lama menatap layar komputer.

Berkat kelebihan tersebut, obat tetes mata ini juga cocok digunakan oleh para gamer yang suka berlama-lama di layar smartphone sambil memainkan game kesayangannya.

V. Rohto Tetes Mata

V. Rohto Tetes Mata

Tetes mata ini termasuk dalam kategori premium. Kandungan tersebut terdiri dari dipotassium glycyrrhizinate yang efektif dalam mengobati mata gatal akibat peradangan. Selain itu, terdapat juga kandungan klorfeniramin maleat yang dapat meredakan mata gatal akibat debu.

Tak hanya itu, obat tetes mata inipun juga mengandung nutrisi untuk mata berupa vitamin B5, B6 dan asam amino. Sedangkan untuk mengatasi masalah mata kering, terdapat kandungan sodium chondroitin sulfate yang juga dimiliki oleh obat tetes mata tersebut.

Kalbe Matafres

Kalbe Matafres

Kandungan alami sodium hyaluronate-nya juga diklaim efektif meredakan iritasi dan mata kering akibat pemakaian lensa kontak.

Cendo Xitrol

Cendo Xitrol

Khusus untuk mata gatal akibat bakteri, obat tetes mata Cendo Xitrol patut untuk dicoba. Karena obat mata ini mengandung neomisin sulfat dan polimiksin sulfat B yang dapat mencegah infeksi bakteri setelah operasi mata.

Baca juga :   12 Manfaat Madu untuk Kesehatan Mata Cantikmu

Selain itu, obat tetes mata ini juga mengandung deksametason yang efektif mengurangi pembengkakan.

Kontak Rohto Lycee

Kontak Rohto Lycee

Obat tetes mata ini patut dipertimbangkan bagi pemakai lensa kontak karena dapat meredakan mata kering dan rasa tidak nyaman akibat pemakaian lensa kontak. Tak hanya itu, kandungan sodium hyaluronate-nya mampu memberikan kelembapan pada mata.

Obat mata ini juga mengandung sodium chondroitin sulfate yang dapat melindungi kornea mata sekaligus menjaga kelembapan.

Kalbe Navitae

Kalbe Navitae

Pengguna lensa kontak juga harus memperhatikan tetes mata yang satu ini. Apalagi jika Anda khawatir dengan efek buruk yang bisa ditimbulkan jika menggunakan lensa kontak secara terus menerus. Obat mata ini mengandung sodium hyaluronate yang dapat memberikan kelembapan pada mata yang kering dan lelah akibat pemakaian lensa kontak.

Kandungan vitamin E pada produk ini berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi mata dari radikal bebas.

Allregan Refresh Contacts

Allregan Refresh Contacts

Pilihan pengobatan mata selanjutnya bagi pengguna lensa kontak adalah Allregan Refresh Contacts. Obat mata ini dapat membantu melembabkan mata yang kering dan meredakan gatal pada mata

Produk ini juga mengandung asam klorida dan natrium hidroksida yang dapat menyeimbangkan tingkat pH pada area mata. Seringnya penggunaan obat mata ini juga aman karena tidak mengandung merkuri atau zat berbahaya lainnya.

Cendo Asthenof

Obat mata ini sangat aktif dan mampu meredakan penyumbatan pembuluh darah, Dan dapat meredakan mata kemerahan akibat peradangan.

Produk ini juga mengandung vitamin A yang dapat menutrisi dan meningkatkan kesehatan mata. Sedangkan kandungan mentolnya akan membuat mata terasa segar setelah digunakan.

Obat Tetes Pemutih Mata Di Apotik

Mata Anda sering terasa merah, kering atau kaku? Perlu Anda ketahui bahwa gejala yang muncul seperti di atas bisa saja terjadi karena mata Anda yang lelah. Bila kita terlalu sering menggunakan mata untuk menatap layar televisi, komputer laptop bahkan handphone, hal itu sangat berpengaruh dan dapat membuat mata kita kering dan tidak jelas serta membuat penglihatan kita kabur.

Obat Tetes Pemutih Mata Di Apotik

Padahal mata merupakan bagian dari tubuh yang sangat penting bagi kita, namun dengan mata kita kita bisa melihat alam semesta yang luas dan indah ini, bukan? Jika mata kita kering atau tidak jernih atau buram, bagaimana Anda menghadapinya? Berikut ini adalah beberapa tetes mata terbaik untuk merawat mata kita:

Tetes Mata Rohto

Salah satu rekomendasi obat tetes mata yang bisa membantu membuat mata kita segar kembali, Anda bisa menggunakan Rohto. Obat tetes mata ini cocok untuk kamu yang sering melakukan aktivitas outdoor. Rohto adalah brand asal Jepang yang sudah memproduksi obat tetes mata sejak tahun 1899 dan kualitasnya sangat bagus, tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga :   Cara Mengurangi Minus Mata Agar Mata Segera Sembuh

Tetes Mata Insto Super Efektif

Selanjutnya, tetes mata yang sama efektifnya dengan yang sebelumnya adalah insto. Insto merupakan obat tetes mata yang sangat terkenal di Indonesia. Banyak orang percaya diri dengan obat tetes mata ini. Selain itu harganya juga terjangkau dengan beberapa varian.

Refresh Contacts Untuk Mengatasi Mata Lelah

Salah satu obat mata paling efektif yang dapat mengobati mata lelah adalah menyegarkan kontak. Refresh kontak dapat mengatasi berbagai macam keluhan pada mata seperti mata kuning, mata kering dan lainnya dengan menggunakan obat mata ini dapat membuat mata anda kembali segar kembali.

Blink Contacts Dapat Membuat Mata Anda Nyaman Kembali

Selanjutnya bisa menggunakan tetes mata yang satu ini karena kontak kedip ini mengandung bahan yang mirip dengan air mata asli sehingga bisa membantu metabolisme tubuh kembali menjadi nyaman. Hanya dengan meneteskan beberapa tetes saja sudah bisa langsung membuat mata nyaman dan segar kembali.

Smile Whiteye Bisa Berfungsi Untuk Memutihkan Mata

Tetes mata premium ini efektif mengatasi masalah mata seperti mata kering yang menguning, selain itu dapat membuat mata kita menjadi putih dan segar kembali, dengan bahan yang mengandung enzym yang dapat membawa oksigen ke mata sehingga dapat menyehatkan mata lagi. segar kembali serta dapat memutihkan kembali mata seperti semula.

Obat Tetes Mata Belekan

Obat sakit mata yang digunakan untuk mengatasi keluhan pada mata saat mengalami mata belekan, seperti keluarnya cairan berwarna kuning atau hijau, mata merah, perih, dan juga gatal gatal. Selain itu, obat ini juga digunakan untuk mengobati penyakit yang menyebabkan sakit mata. Oleh karena itu, obat perlu disesuaikan dengan penyebabnya.

Mata belekan bisa menjadi tanda infeksi atau peradangan jika disertai gejala lain, seperti mata merah, gatal, rasa terbakar, penglihatan kabur, dan kepekaan terhadap cahaya (fotofobia).

Obat Tetes Mata Belekan

Berbagai Penyebab Mata

Belek adalah kumpulan cairan dan minyak di mata yang bentuknya seperti lendir. Biasanya, texas muncul di pagi hari saat mereka baru bangun tidur, dan biasanya jumlahnya kecil. Namun bila mata terkena penyakit, terutama infeksi, kulit bisa muncul terus menerus, dengan warna putih, kuning tua, atau hijau.

Beberapa penyakit mata yang sering terjadi dan menyebabkan mata belekan adalah:

Konjungtivitis

Konjungtivitis adalah peradangan pada konjungtiva, yaitu selaput transparan yang melapisi kelopak mata bagian dalam dan sklera (bagian putih mata).

Penderita konjungtivitis umumnya mengeluhkan munculnya lecet yang disertai mata merah dan gatal, serta rasa ada benjolan pada mata. Konjungtivitis dapat disebabkan oleh paparan alergen dan infeksi kuman.

Keratitis

Keratitis adalah peradangan pada kornea mata yang disebabkan oleh infeksi atau trauma pada mata akibat penggunaan lensa kontak yang salah, penggunaan lensa kontak yang kotor dan terkontaminasi, atau tergores benda asing. Selain sering digunakan, penderita keratitis juga sering mengeluhkan kemerahan, mata perih, sering silau atau lebih peka terhadap cahaya, hingga gangguan penglihatan.

Baca juga :   Masker Penghilang Mata Panda Dengan Berbagai Bahan Alami

Mata Kering

Kondisi ini terjadi ketika produksi air mata menurun. Berbagai keluhan yang bisa menjadi tanda dari kondisi ini adalah munculnya lecet yang menyerupai selaput lendir di sekitar mata, disertai mata merah, gatal, kering, dan perih.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya mata kering, mulai dari pemakaian lensa kontak, terlalu lama berada di ruangan yang ber-AC, terlalu lama menatap layar komputer, hingga proses penuaan.

Obat Sakit Mata Belekan

Obat Tetes Mata Belekan

Perawatan untuk merawat mata akan disesuaikan dengan penyebab yang mendasari. Beberapa pilihan obat yang sering direkomendasikan untuk mengatasi mata merah muda adalah:

Chloramphenicol

Chloramphenicol adalah golongan obat antibiotik. Obat ini sering digunakan untuk mengobati sakit mata akibat konjungtivitis atau keratitis akibat infeksi bakteri. Koramfenikol tersedia dalam bentuk tetes mata atau salep, penggunaannya harus di bawah pengawasan dokter.

Asam Fusidat

Sama seperti Chloramphenicol, Asam fusidat juga merupakan golongan obat antibiotik. Asam fusidat biasanya diresepkan untuk mengobati sakit mata yang disebabkan oleh konjungtivitis atau keratitis akibat infeksi bakteri.

Obat ini tergolong aman digunakan oleh anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan lansia. Meski begitu, Anda tetap disarankan untuk berkonsultasi ke dokter mata untuk mendapatkan dosis dan cara pemakaian yang tepat.

Cyclosporine

Cyclosporine adalah obat untuk mengatasi mata kering. Obat ini berfungsi meningkatkan jumlah air mata yang diproduksi oleh mata. Dengan bertambahnya produksi air mata diharapkan keluhan yang muncul akibat mata kering akan berkurang, termasuk adanya flek yang menyerupai selaput lendir pada mata.

Cyclosporine adalah obat kuat yang harus dibeli dengan resep, jadi Anda tidak bisa membelinya secara bebas.

Saat Anda mengalami tekanan mata, selain karena menggunakan obat-obatan, Anda juga harus menjaga mata dengan baik. Beberapa cara merawat mata selama seminggu adalah rutin membersihkan serat yang menumpuk pada mata dengan kain bersih dan mengompres mata menggunakan kompres hangat atau dingin.

Saat mengalami mata belekan, Anda perlu ke dokter untuk mengetahui penyebabnya dan mendapatkan obat mata yang sesuai. Dokter juga akan memberi tahu Anda dosis yang benar dan cara menggunakan obat tersebut.

Itulah rekomendasi obat tetes mata yang baik dan aman digunakan untuk mengatasi masalah mata, semoga bermanfaat terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *