Vitamin Untuk Mata Kabur Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Mata

Mata adalah jendela jiwa yang benar karena mata merupakan organ yang perannya supervital. Nah, untuk itu Anda harus selalu menjaga kesehatannya.

Masih belum tahu dari mana asal vitamin A? Ataukah ada vitamin untuk mata selain vitamin A? Yuk, simak penjelasanya untuk menjaga kesehatan mata.

Sumber Vitamin Alami untuk Mata

Anda juga bisa menemukan vitamin untuk mata dari berbagai makanan sehari-hari yang mudah ditemukan. Tak hanya vitamin A, berikut daftar nutrisi lain yang bisa meningkatkan kesehatan mata.

Sumber Vitamin Alami untuk Mata

1. Vitamin A

Vitamin A berperan dalam memperlambat kerusakan saraf neuropatik, salah satunya penyakit diabetes.

Makanan yang mengandung vitamin A antara lain yaitu:

  • Wortel
  • Minyak ikan
  • Labu kuning
  • Dan ubi jalar.

2. Lutein Dan Zeaxanthin

Keduanya berfungsi melindungi jaringan mata, yaitu lensa. Makanan yang mengandung lutein dan zeaxanthin antara lain yaitu :

  • Bayam
  • Brokoli
  • Kubis
  • Jeruk
  • Lemon
  • Anggur
  • Dan kuning telur.

3. Vitamin C

Vitamin C juga dapat membantu tubuh untuk menyerap mineral dan nutrisi lainnya.

Makanan yang mengandung vitamin C di antara lain yaitu stroberi, jeruk, dan juga pepaya.

4. Asam Lemak DHA

Nah, ini kabar baik buat kamu pecinta seafood.

Dan menurut penelitian, bahwa kekurangan DHA juga dapat menyebabkan sindrom mata kering yang akan berujung pada penurunan kesehatan mata dan dapat menyebabkan kebutaan pada kasus yang fatal.

Dan makanan yang dapat mengandung asam lemak DHA, di antaranya yaitu:

  • Ikan tuna
  • Salmon
  • Dan sarden.

5. Seng

Seng yang dapat membantu menyerap nutrisi dan juga dapat melawan peradangan dan kerusakan sel.

Baca juga :   Salep Mata Ikan Yang Dapat Menghilangkan Secara Efektif

Makanan yang mengandung zinc antara lain yaitu ikan, daging dari herbivora, kambing atau sapi, telur, dan kacang-kacangan.

Vitamin Mata Terbaik

Anda juga bisa mengandalkan suplemen vitamin mata terbaik untuk dapat melindungi penglihatan Anda yaitu:

1. BioVision

Vitamin Mata Terbaik

Vitamin mata terbaik pertama adalah BioVision. Suplemen ini sangat cocok bagi Anda yang sering bekerja di depan layar monitor sepanjang hari.

Paparan radiasi UV yang bisa Anda alami yaitu saat bekerja di luar juga bisa membuat penglihatan anda memburuk.

2. BioVision Kids

BioVision Kids

Tak hanya orang dewasa saja, anak-anak juga membutuhkan vitamin mata anak. Tak bisa dipungkiri, anak-anak zaman sekarang lebih rentan mengalami penurunan kesehatan mata akibat terlalu sering menggunakan gadget untuk bermain game atau menonton Youtube.

Dengan takaran yang aman untuk anak, BioVision Kids akan melindungi mata anak dari radiasi yang bisa timbul akibat terlalu lama menatap layar dan mencegah risiko mata minus.

3. Sirup EyeVit

Sirup EyeVit

Vitamin mata ini mengandung beta karoten dan retinol, yang dapat melindungi retina dari radikal bebas.

4. Salmon Omega-3 Sea-Quill

Salmon Omega-3 Sea-Quill

Yang merupakan minyak ikan salmon yang juga baik untuk menjaga kesehatan mata.

Minyak ikan juga telah terbukti mengandung berbagai khasiat penting, yaitu seperti menurunkan kadar lemak darah dan trigliserida serta menstabilkan tekanan darah.

Bahkan nutrisi ini juga efektif melindungi saraf sehingga dapat membantu mengatasi glaukoma atau gangguan saraf pada mata anda.

Baca juga :   Warna Mata Manusia Berdasarkan Warna Mata Dunia

5. Bioglan Multi + Vision Advanced

Bioglan Multi + Vision Advanced

Salah satu vitamin mata terbaik dunia, Bioglan Multi + Vision Advanced memiliki reputasi diproduksi oleh salah satu perusahaan penelitian obat Australia sejak tahun 1990-an.

Dalam setiap tabletnya, Bioglan mengandung selenium, riboflavine, zinc, zeaxanthin dan lutein, serta zat besi yang kesemuanya akan meningkatkan kesehatan mata.

6. Kesehatan Ocucare

Produk vitamin mata dari Wellness Ocu Care (30 Tabs) sebagai antioksidan protein melindungi kesehatan mata secara keseluruhan (termasuk untuk melindungi retina & kornea), meningkatkan suplai darah dan memperkuat kapiler pada mata, serta dapat membantu penglihatan menjadi lebih cerah dan jernih.

Suplemen kesehatan mata ini juga dapat membantu mengobati radang mata (konjungtiva) dan memperbaiki sel yang rusak, serta membantu mencegah glukoma dengan cara mengurangi tekanan pada bola mata.

7. Visi Konilife

Visi Konilife

Merupakan vitamin yang diproduksi oleh Konimex. Suplemen ini memiliki fungsi yang sama dengan suplemen sejenis lainnya yaitu meningkatkan fungsi penglihatan dan menjaga kesehatan.

Konilife Vision mengandung antioksidan untuk mata, yang membantu melindungi dari kerusakan retina seiring bertambahnya usia, mencegah katarak, dan juga mudah diserap oleh tubuh.

Mata Buram Dan Pusing

Tumor otak adalah jenis penyakit yang tidak boleh diabaikan. Deteksi dini juga mudah dilakukan dengan mengenali gejalanya.

Jika seseorang tiba-tiba mengeluh pusing dan mata terus menerus kabur, curigai gejala tumor otak. Jika sudah mengalaminya, tentunya jangan abaikan dan segera konsultasikan ke dokter.

tumor otak sangat mudah dikenali dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya pasien mengeluh sering pusing dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga :   Soflen Mata Yang Bagus Aman Dan Sangat Nyaman Di Mata

Mata Buram Dan Pusing

Jika terlanjur mengalami gejala tersebut, sebaiknya segera periksakan ke dokter

Belum lagi disertai gejala tumor otak yang menunjukkan penglihatan kabur, padahal awalnya kondisi mata normal. Ada kelainan saraf pada mata yang memicu terjadinya tumor otak.

Namun sayangnya belum banyak orang yang memahami gejala mata kabur. Mereka justru kerap mengira sedang mengalami gangguan refraksi mata alias mata minus.

Orang hanya sering mengganti ukuran kacamata dalam sebulan. Padahal cara ini sangat tidak efektif, karena merupakan salah satu gejala tumor jinak di otak.

Ditambah dengan gejala kejang, gangguan penglihatan dan pusing yang terus-menerus. Waspadai tumor otak jika Anda mengalami tiga gejala utama ini.

Sayangnya, banyak pasien tumor otak yang terlambat datang ke dokter untuk mendapatkan pengobatan. Akhirnya, pengobatan dan pemulihan diklasifikasikan sebagai sulit.

Seharusnya, hal tersebut bisa dicegah agar tidak membahayakan kondisi pasien. Pada tahap awal menderita gejala tumor otak, sebaiknya Anda sudah mendapat perawatan dari dokter.

Termasuk menjalani operasi untuk mengangkat tumor jinak di otak. Salah satu metode invasif minimal adalah metode lubang kunci melalui alis.

Cara ini lebih aman dilakukan dan tidak meninggalkan bekas luka operasi. Operasi melalui alis juga tidak membuat pasien takut.

Namun, sebelum melakukan tindakan ini, seseorang disarankan untuk mencegah faktor risiko dan ingin mendeteksi tumor otak sejak dini dengan pemeriksaan setahun sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.