Warna Soflen Yang Bagus Untuk Mata Sipit Dengan Kesan Natural

Softlens tidak hanya digunakan untuk menggantikan fungsi kacamata. Softlens juga bisa mengubah penampilan secara signifikan. Jika Anda ingin terlihat seperti boneka Barbie, Anda bisa menggunakan lensa kontak. Selain itu, untuk anda yang memiliki mata sipit juga bisa menggunakan lensa kontak, Namun harus di sesuwaikan dengan Warna soflen yang bagus untuk mata sipit.

Nah, warna lensa kontak juga bisa disesuaikan dengan bentuk mata. Jadi, pilihlah rekomendasi warna softlens yang bagus untuk mata sipit di bawah ini.

Warna soflen yang bagus

Pilih Diameter Yang Tepat

Semakin besar diameter lensa kontak, semakin lebar mata terlihat. Jika Anda memiliki mata kecil atau sipit, Warna soflen yang bagus untuk mata sipit pilih yang berdiameter besar. Jika diameter normal lensa kontak adalah 14.00, Anda dapat memilih yang lebih besar dari ukuran tersebut. Namun, jangan memilih yang terlalu besar karena akan terlihat aneh.

Pilih Warna Yang Kontras Dengan Warna Kulit Anda

Jika mayoritas orang Asia memiliki warna kulit medium to medium undertone, maka warna soft lens yang direkomendasikan yang cocok untuk membentuk ilusi visual mata besar adalah warna yang kontras. Misalnya warna hitam. Warna ini paling tepat, karena semakin kontras, semakin terlihat ilusi visual yang terpancar dari mata. Efeknya, mata akan terlihat lebih besar.

Rekomendasi lainnya adalah warna abu – abu gelap. Jika Anda memilih abu – abu muda, komposisi warnanya tidak akan cocok dengan warna rambut hitam. Namun kondisinya berbeda jika Anda memiliki warna rambut selain hitam.

Misalnya, jika Anda memiliki rambut merah, Anda dapat memilih lensa kontak berwarna cokelat.

Hindari Warna Yang Terlalu Terang

Misalnya, warna lensa kontak adalah biru muda, coklat muda atau abu – abu muda. Warna ini sepertinya tidak cocok dengan warna kulit orang Asia. Warna lensa kontak terlalu terang dan efek ilusi visualnya tidak signifikan.

Baca juga :   Kacamata Wajah Bulat Dapat Mengimbangi Bentuk Wajah Bulat Anda

Pilih Lensa Kontak Hitam

Bagian paling ujung dari lensa kontak disebut cincin. Jika Anda memilih warna soft lens yang cocok untuk mata sipit dan berwarna hitam, maka warna ringnya juga hitam. Namun jika Anda memilih warna selain hitam, abu – abu dan coklat misalnya, maka pilihlah yang berpinggiran hitam.

Terakhir, tips memilih Warna soflen yang bagus untuk mata sipit, pilih yang bermotif. Warna apa yang kamu suka? Yang penting, tidak peduli seberapa cerah warnanya, pilih yang tepinya hitam.

Warna Softlens Yang Cocok Untuk Mata Besar

Mata besar diidentikkan lebih menarik seperti boneka menggemaskan. Karena itulah tidak sedikit dari kita yang menggunakan lensa kontak untuk memperbesar mata. Namun jika Anda yang memiliki mata besar alami dan ingin untuk menggunakan lensa kontak, Anda juga harus untuk lebih berhati – hati dalam memilih warna softlens yang akan anda gunakan.

Banyaknya warna menarik di toko optik juga memberikan banyak pilihan, namun tidak semua warna bisa cocok untuk mata besar. Memilih warna lensa kontak yang salah justru akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan menakutkan, berikut ini ada beberapa pilihan Warna Softlens yang Cocok untuk Mata Besar :

Warna Softlens Yang Cocok Untuk Mata Besar

Warna Cerah

Lensa berwarna terang akan membuat mata terlihat lebih kecil. Hal ini dikarenakan warna terang semakin mendekati putih mata, sehingga akan memberikan ilusi mata mengecil. Anda bisa untuk memilih warna seperti :

  • Abu-abu
  • Biru muda
  • Coklat muda.

Softlens mata yang berwarna gelap seperti dengan warna hitam dan coklat tua justru akan membuat mata terlihat lebih penuh. Jadi hindari untuk menggunakan warna – warna ini ya.

Garis Lingkaran

Selain bagian dalam lensa, Anda juga perlu memperhatikan lingkaran luar lensa. Penggunaan lensa dengan garis lingkaran hitam membuat mata terlihat lebih tegas. Hal ini tentunya akan memberikan kesan mata yang lebih luas. Untuk itu sebaiknya pilih lensa yang memiliki outline yang sama dengan bagian dalamnya.

Baca juga :   Laser Mata Minus Untuk Memperbaiki Kelainan Refraksi Mata

Diameter Lensa Lunak

Diameter softlens juga bervariasi, ada yang besar dan kecil. Bagi anda yang memiliki mata besar, maka disarankan untuk tidak memilih lensa kontak berdiameter besar, karena akan membuat mata lebih lebar. Pilih yang kecil, sehingga akan memberikan tampilan bola mata yang sipit dibandingkan dengan mata aslinya.

Baca juga : Soflen Mata Yang Bagus Aman Dan Sangat Nyaman Di Mata

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Saat ini lensa kontak atau contact lens menjadi pelengkap untuk menunjang penampilan seseorang, khususnya bagi kaum hawa. Berbagai jenis lensa kontak dijual di pasaran. Bahkan lensa kontak juga digunakan oleh sebagian orang yang memiliki masalah pada mata, seperti mata minus. Sebagai pengganti kacamata, mereka biasanya menggunakan lensa kontak yang dianggap membuat pemakainya terlihat lebih cantik dan segar, dari pada memakai kacamata yang terkesan lebih tua.

Namun, untuk penggunaan lensa kontak, ada banyak hal yang harus diperhatikan, tidak sembarang penggunaan. Yang pertama soal kebersihan, karena lensa kontak yang menempel langsung ke mata harus sangat bersih agar tidak menimbulkan iritasi dan menyebabkan kebutaan. Anda juga harus melihat batas penggunaan, karena setiap lensa kontak memiliki masa pakai.

Selain memperhatikan kesehatan dan kebersihan, Anda juga harus pintar memilih lensa kontak yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda salah memilih atau tidak cocok dengan warna kulit Anda, akan terlihat aneh saat Anda menggunakan lensa kontak.

Warna softlens juga harus disesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Bagi pemilik kulit gelap, sebaiknya hindari penggunaan lensa kontak dengan warna yang terlalu terang. Lebih baik pilih warna yang natural, seperti coklat, hazel, abu – abu tua, atau biru tua. Sementara itu, pemilik kulit putih bisa memakai lensa kontak warna apapun.

Baca juga :   Gejala Buta Warna Dan Juga Kelebihan Orang Buta Warna

Lensa Kontak Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Lensa Kontak Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

1. Kulit Putih.

Bagi Anda yang memiliki kulit putih, sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir dalam memilih warna lensa kontak yang sesuai dengan kulit Anda. Seperti biru dan abu – abu agar bisa terlihat lebih menarik.

2. Kulit Kuning Langsat.

Bagi Anda yang memiliki kulit kuning langsat maka Untuk menggunakan lensa kontak yang cocok dengan kulit Anda adalah warna – warna yang alami, seperti dengan warna hitam, abu – abu dan juga coklat. Dengan menggunakan warna – warna tersebut Anda akan terlihat lebih cantik dan warna mata terlihat lebih cerah dan segar.

3. Kulit Sawo Matang.

Anda harus tepat dalam memilih warna lensa kontak Anda, seperti gradasi abu – abu, coklat dan juga hazel. Dengan warna softlens yang lebih gelap, Anda akan terlihat lebih menarik dan menawan.

4. Kulit Gelap.

Untuk anda yang memiliki kulit berwarna gelap maka untuk menggunakan softlens pilih yang berwarna seperti biru tua, coklat tua, hijau zamrud dan ungu tua. Dan bagi anda yang memiliki kulit gelap maka hindarilah untuk menggunakan lensa kontak yang berwarna cerah, karena dapat membuat mata anda terlihat sangat aneh.

Nah, itulah beberapa cara memilih lensa kontak yang sesuai dengan warna kulit Anda. agar dapat menunjukkan kesan natural pada bentuk bola mata anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *