Air Mata Buatan Yang Paling Cocok Untuk Anda Gunakan

Air mata buatan digunakan untuk melumasi mata. Biasanya obat tetes air mata buatan digunakan untuk mengobati mata kering yang biasanya disebabkan oleh udara dingin, terlalu banyak menatap layar, atau efek dari mengonsumsi obat – obatan tertentu.

Pernahkah Anda merasakan mata kering dan perih terutama setelah menatap layar komputer selama berjam – jam? Untuk dapat mengatasinya, Anda bisa untuk menggunakan obat tetes air mata buatan.

Apa Itu Air Mata Buatan?

Apa Itu Air Mata Buatan

Air mata buatan yang merupakan obat tetes mata yang paling sering digunakan untuk dapat melumasi mata yang kering dan juga dapat membantu menjaga kelembapan pada permukaan luar mata.

Tetes mata tersedia tanpa resep. Mungkin anda juga perlu untuk mencoba beberapa merek berbeda sebelum menemukan yang paling cocok untuk Anda.

Selain dapat melumasi mata, beberapa merek tetes air mata buatan juga dapat menyembuhan mata merah dan juga dapat mengurangi penguapan air mata. Tetes mata mengandung zat pengental yang menjaga kelembapan pada permukaan mata lebih lama.

Cara Memilih Air Mata Buatan Yang Tepat

Sebelum memilih air mata buatan yang tepat, sebaiknya ketahui jenis – jenis tetes mata buatan berikut ini:

Air Tetes Mata Buatan Dengan Pengawet

Beberapa obat tetes mata buatan mengandung pengawet, beberapa tidak. Pengawet di dalamnya tidak akan membahayakan mata. Namun bagi Anda yang memiliki sindrom mata kering yang parah dan memiliki reaksi atau kepekaan alergi, obat tetes mata buatan dengan bahan pengawet justru akan memperburuk kondisi mata.

Air Tetes Mata Buatan Pengganti Air Mata Asli

Beberapa air mata buatan juga memiliki bahan yang dapat mengubah susunan kimiawinya dan dapat mengurangi perubahan negatif yang dihasilkan dari mata kering jangka panjang.

Lapisan Luar Mata

Jenis air mata buatan lainnya adalah yang mengandung bahan penyembuhan untuk sel – sel permukaan mata. Air mata buatan ini jauh lebih mungkin untuk dapat meningkatkan kadar air sel – sel yang rusak karena kekeringan.

Baca juga :   Apa Penyebab Sakit Mata Dan Penanganan Yang Tepat

Penstabil Oli

Beberapa produk air mata buatan yang bertujuan untuk dapat menstabilkan bagian minyak dari lapisan air mata. Lapisan minyak air mata juga dapat terganggu jika terdapat kondisi seperti dengan adanya blefaritis atau disfungsi kelenjar meibom.

Jika bagian minyak dari lapisan air mata terganggu, air mata alami akan menguap lebih cepat dari biasanya, sehingga menyebabkan mata kering. Air mata buatan untuk penstabil minyak yang biasanya mengandung minyak jarak atau minyak mineral.

Air Mata Buatan Untuk Mata Merah

Meski hanya sementara, beberapa obat tetes mata ini mampu meredakan keluhan mata
Salah satu indera yang sangat penting bagi setiap orang adalah mata. Jika ada keluhan ringan pada mata, seperti merah, kering, atau gatal, tentunya akan terasa tidak nyaman hingga menyebabkan aktivitas terganggu.

Penyebabnya pun juga sangat beragam, mulai dari debu, angin, asap, penggunaan lensa kontak, hingga terlalu lama menatap layar gadget.

Tak jarang sebagian dari kita mengeluh sakit dan tidak nyaman pada mata. Dan, kita membutuhkan pengobatan untuk mengatasi hal ini. merk obat tetes mata yang bisa kita coba.

1. Allergan Refresh Contacts

llergan Refresh Contacts

Bagi wanita yang sering menggunakan lensa kontak, Allergan Refresh Contacts bisa menjadi pilihan obat tetes mata untuk mengatasi keluhan mata. Obat ini dapat memberikan kelembapan yang dapat menenangkan mata yang kering dan juga mata yang teriritasi.

Produk ini mengandung formula yang mungkin juga mengandung asam klorida dan/atau natrium hidroksida untuk mengatur pH. Obat mata ini juga dikatakan aman karena tidak mengandung bahan yang mengandung merkuri.

baca juga : Air Mata Buatan Cendo Membantu Meredakan Iritasi Dan Mata Kering

Baca juga :   Softlens Hilang Dimata Dan Pertolongan Pertama Softlens Masuk Mata

2. Braito Tears

2. Braito Tears

Tetes mata merek Braito Tears adalah produk dari perusahaan produk obat, Konimex. Meski harganya sangat terjangkau, namun kualitas produk ini terjamin.

Air mata Braito bertindak sebagai air mata buatan yang membantu mendinginkan dan melumasi mata. Untuk anda yang mengalami sakit mata karena mata kering, bisa menggunakan 1-2 tetes pada setiap mata.

3. Cendo Lyteers

3. Cendo Lyteers

Cendo Lyteers adalah merek obat tetes mata untuk mengatasi keluhan seperti mata kering. Obat ini tergolong obat bebas sehingga Anda bisa mencoba menggunakan 1-2 tetes pada setiap mata.

Cendo Lyteers dapat melumasi dan menenangkan mata kering karena kurangnya sekresi air mata atau iritasi karena kondisi lingkungan. Selain itu, obat tetes ini juga dapat memperbaiki masalah penglihatan yang terjadi akibat kelebihan lendir mata.

Bahkan Cendo Lyteers juga bisa mengatasi ketidak nyamanan akibat penggunaan lensa kontak. Namun, jangan gunakan obat ini saat memakai lensa kontak. Ada obat tetes mata lain yang bisa untuk digunakan.

4. Insto Regular

4. Insto Regular

Jika Anda mengalami keluhan mata ringan, seperti mata lelah karena terlalu lama menatap layar laptop atau ponsel, mata merah dan gatal karena iritasi debu atau asap, serta mata terasa perih setelah berenang, Anda bisa menggunakan obat tetes mata Insto Regular.

Penggunaannya cukup hanya dengan memberikan 2-3 tetes pada setiap mata. Tapi, Anda perlu ingat bahwa ada efek samping setelah itu. Anda mungkin merasa sakit, panas, dan hiperemis. Selain itu, juga tidak disarankan untuk menggunakan obat ini dalam jangka panjang.

Dan, sebaiknya jangan menggunakan Insto Regular sebagai pengganti cairan lensa kontak karena bahannya berbeda.

5. Rohto Cool

5. Rohto Cool

Brand asal Jepang ini pasti sudah sering didengar. Kali ini obat tetes mata Rohto varian keren, steril dan isotonik yang memberikan sensasi dingin di setiap tetesnya.

Baca juga :   Krim Mata Yang Bagus Sehingga Akan Terlihat Lebih Segar

Obat mata ini berfungsi untuk meredakan sementara mata merah akibat iritasi ringan akibat debu, asap, sengatan matahari, angin, alergi, berenang, dan pemakaian lensa kontak.

Untuk obat bebas terbatas ini, Anda bisa menggunakan 1-2 tetes di setiap mata. Mungkin akan terasa sedikit perih dan panas setelah digunakan.

6. Rohto Lycee Contact

6. Rohto Lycee Contact

Varian lain dari Rohto digunakan untuk mengobati keluhan mata bagi anda yang menggunakan lensa kontak. Kemasannya unik dan berbeda dari kebanyakan merek tetes mata. Ini adalah kotak kecil praktis berwarna merah muda.

Manfaat dari obat tetes mata ini adalah untuk membantu meredakan kekeringan pada mata akibat penggunaan lensa kontak.

7. Visine Tears

7. Visine Tears

Visine Tears adalah varian dari obat tetes mata Visine yang berfungsi meredakan mata panas dan iritasi ringan akibat mata kering sementara. Efeknya, memberikan kesegaran dan kesejukan pada mata yang kering, gatal, dan iritasi.

Untuk penggunaan, Anda hanya perlu memberikan 1-2 tetes di setiap mata. Namun, setelah ingin menggunakan lensa kontak, sebaiknya tunggu 10-15 menit setelah obat dioleskan ke mata.

Ditegaskan pula bahwa produk ini dilarang untuk penggunaan jangka panjang dan berlebihan karena dapat merusak selaput mata.

Jika setelah menggunakan salah satu dari beberapa merk obat tetes mata di atas mata anda tidak kunjung sembuh, maka segera periksakan ke dokter spesialis mata sebelum kondisinya semakin parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *