Apakah Bulu Mata Bisa Tumbuh Menjadi Lebat Dengan Cara Alami

Jika Anda memiliki bulu mata yang tebal, itu akan membuat mata Anda terlihat lebih besar dan dapat terlihat lebih indah dan enak dipandang. Hanya saja tidak semua orang bisa untuk memiliki ketebalan bulu mata yang maksimal. Namun apakah bulu mata bisa tumbuh  karena bawaan sejak lahir.

Jika bulu mata kerontokan itu wajar, tapi jika berlebihan justru dapat membuat bulu mata ini habis. Sehingga perlu segera dilakukan tindakan agar bisa tumbuh dan menjadi lebat kembali seperti semula.

Fakta Tentang Bulu Mata

Fakta Tentang Bulu Mata

1. Bayi Embrio Sudah Memiliki Bulu Mata

Pernahkah Anda bertanya tentang kapan bulu mata tumbuh? Bahkan sejak dalam kandungan, bulu mata sudah tumbuh saat janin memasuki usia 7-8 minggu. Pertumbuhan bulu mata termasuk dalam pertumbuhan Si Kecil.

2. Siklus Hidup Bulu Mata

Meski rasanya bulu mata Anda sering rontok, Anda tidak perlu khawatir jika bulu mata Anda akan “botak”. Seperti rambut di kepala, bulu mata juga memiliki siklus pertumbuhan berkala. Bulu mata yang memiliki siklus hidup 200 hari, berbeda dengan rambut yang hanya bertahan 135 hari saja. Setelah rontok, bulu mata akan tumbuh kembali.

Rata – rata bulu mata yang normal akan tumbuh sekitar 0,16 milimeter per hari. Juga tidak terlalu efektif jika Anda memotong bulu mata menjadi lebat karena lebat atau tidaknya dipengaruhi oleh faktor keturunan. Namun dengan memangkas sedikit bulu mata dapat merangsang pertumbuhan bulu mata.

3. Ekstensi Bulu Mata, Ya atau Tidak?

Sebenarnya pengobatan yang paling dianjurkan adalah pengobatan yang dilakukan secara alami. Eyelash extension, penggunaan eyeliner, eyeshadow bisa menyebabkan bulu mata rontok.

Pastikan Anda melakukan perawatan di salon kecantikan yang sudah dijamin menggunakan produk kecantikan. Satu lagi, jangan malas membersihkan sisa – sisa make up. Ini bisa mengurangi kesehatan bulu mata lho!

4. Perlindungan Mata

Terlepas dari bentuk bulu mata Anda, lebat atau tidak, mereka tetap memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi mata sepenuhnya.

Untuk menjaga kesehatan bulu mata, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa di antaranya dengan memperhatikan asupan makanan. Misalnya rajin makan buah dan sayur. Sedangkan untuk perawatan luar, Anda bisa mengoleskan bahan alami seperti madu atau lidah buaya pada bulu mata, diamkan sebentar lalu bersihkan.

Baca juga :   Efek Samping Keriting Bulu Mata Yang Dapat Merugikan Mata

Namun ada beberapa cara alami yang bisa untuk mengatasi bulu mata yang mengalami kerontokan agar segera tumbuh kembali.

Cara Alami Menumbuhkan Bulu Mata Yang Hilang

Cara Alami Menumbuhkan Bulu Mata Yang Hilang

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara alami, ada beberapa pengobatan alami yang tepat untuk dipraktekkan:

1. Hindari Menggunakan Maskara

Anda bisa untuk menghindari penggunaan riasan. Mulai dari penggunaan maskara dan juga makeup remover, terutama yang berbahan dasar minyak. Maskara dikenal memperlambat pertumbuhannya, sehingga tidak menjadi setebal yang Anda inginkan.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

Memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh adalah cara yang alami untuk dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Usahakan makan makanan yang segar dan mengandung nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Jadi pastikan ada asupan karbohidrat, protein, serat, dan lemak setiap kali makan.

Karena pada dasarnya pertumbuhan rambut di seluruh tubuh, termasuk rambut di kelopak mata akan maksimal jika nutrisi tubuh terpenuhi. Jadi, tolong perbaiki pola makan yang tadinya tidak sehat menjadi lebih sehat.

3. Lakukan Pijat Pada Kelopak Mata

Lakukan pemijatan pada kelopak mata dengan menggunakan minyak alami seperti dengan minyak kelapa dan juga minyak zaitun, yang dapat mempercepat pertumbuhan bulu mata pada kelopak mata.

4. Mengoleskan VCO pada Kelopak Mata

Pilihan lainnya adalah mengoleskan VCO atau minyak kelapa murni pada kelopak mata dan rambut di sekitarnya. Bisa pakai ujung jari tapi pastikan bersih, bisa juga pakai cotton bud. Oleskan pada malam hari sebelum tidur, dan jika Anda melakukannya secara teratur, bulu mata Anda akan tumbuh lebih subur dan akarnya akan lebih kuat.

Cara Instan Yang Bisa Dicoba

Cara alami di atas akan memberikan hasil seperti yang diharapkan jika dilakukan secara rutin, dan butuh kesabaran. Bagaimana jika Anda tidak sabar? Kemudian Anda juga bisa untuk mencoba melakukan perawatan dengan cara instan. Ada sejumlah perawatan yang bisa di lakukan di salon untuk mendapatkan bulu mata tebal secara instan namun tetap terlihat seperti alami.

Baca juga :   Masker Mata Dan Bibir Untuk Dapat Merawat Kesehatan Dan Kecantikan

Salah satunya yang dapat anda lakukan dengan perawatan eyelash extension yaitu perawatan dengan menanam rambut palsu pada kelopak mata. Teknik menumbuhkan kembali bulu mata yang hilang ini banyak diminati karena dianggap menghemat waktu dan tenaga. Cukup dengan menanamkan rambut palsu di kelopak mata selama 60 menit, lalu langsung tebal dan panjang.

Namun pastikan juga untuk melakukannya di salon ekstensi terpercaya untuk menghindari efek samping setelah perawatan. Melakukan perawatan menanam rambut extension pada kelopak mata memang sudah menjadi tren di kalangan wanita.

Baca juga : Serum Alis Dan Bulu Mata khusus Untuk Menebalkan Dan Melebatkan

Apakah Mentega Bisa Memanjangkan Bulu Mata

Mentega dikenal sebagai bahan untuk membuat makanan. Mulai dari membuat kue, untuk memasak, atau bahkan sebagai olesan untuk roti. Mentega memberikan rasa yang khas dan nikmat, sehingga rasa masakannya begitu nikmat. Tapi ternyata, mentega juga memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan. Kandungan mentega dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit.

Mulai dari mengatasi bibir gelap, menebalkan alis dan bulu mata, membuat kulit lembut, hingga mengatasi kantung mata, Anda bisa mendapatkan manfaat mentega. Mentega mengandung vitamin E dan K yang mampu menangkal radikal bebas. Mentega juga memiliki manfaat yang dapat membuat kulit tampak halus dan lembut, Manfaat mentega antaranya:

Apakah Mentega Bisa Memanjangkan Bulu Mata

1. Mencerahkan bibir gelap

Bibir gelap dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

  • Mulai dari hormon
  • Kebiasaan buruk seperti dengan merokok
  • Alergi
  • Hiperpigmentasi
  • Hingga dengan perawatan yang kurang tepat.

Mentega bisa menjadi cara alami untuk mencerahkan bibir yang gelap.

Mentega mengandung vitamin E, K, dan Selenium. Dimana bahan – bahan tersebut mampu menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah kerusakan sel pada bibir.

Anda bisa untuk mengoles mentega pada bibir anda sebelum beraktivitas di pagi hari dan boleh juga pada malam hari sebelum anda tidur. Tak hanya mencerahkan, mentega juga mampu membuat bibirmu lembab.

2. Mencegah Kulit Keriput

Keriput alias kulit keriput merupakan salah satu tanda penuaan. Mentega juga dipercaya dapat mencegah kulit mulai keriput. Kandungan vitamin E di dalamnya berguna untuk membentuk tokoferol dan tokotrienol. Kandungan tersebut juga merupakan antioksidan yang kuat, sehingga dapat mengatasi radikal bebas.

Baca juga :   Maskara Untuk Bulu Mata Pendek Dapat Mengubah Penampilan

3. Bisa Menebalkan Alis Dan Bulu Mata

Buat kamu yang memiliki alis dan bulu mata tipis, cobalah menebalkannya dengan mentega! Mentega bisa digunakan karena khasiatnya untuk menebalkan alis dan bulu mata secara alami dan ekonomis!

Mentega banyak digunakan dalam produk kosmetik akhir – akhir ini, karena kandungan vitamin A dan E yang tinggi. Vitamin ini dapat memberi nutrisi pada folikel rambut dan dapat mendorong pertumbuhan bulu mata lebih cepat.

Anda hanya perlu mencairkan Mentega lalu mengoleskannya pada bulu mata Anda, berhati – hatilah agar tidak menggosok terlalu banyak. Biarkan meresap semalaman dan ulangi setiap hari.

Cara untuk menggunakannya pada alis, cukup dengan mengoleskan mentega pada alis pada malam hari sebelum anda tidur, lalu bilas dengan air di pagi hari. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin ya.

4. Kulit Menjadi Halus Dan Lembab

Selain mengandung vitamin E yang mampu melawan radikal bebas, Butter juga mengandung vitamin A yang dapat membuat kulit menjadi lembut. Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Untuk hasil yang maksimal, campurkan minyak zaitun, putih telur, atau lemon.

5. Mengatasi Kantung Mata

Terakhir, mentega juga dipercaya mampu mengatasi kantung mata yang gelap. Anda bisa juga mencampur mentega dengan stroberi dan mentimun untuk hasil yang maksimal. Perpaduan vitamin A, C, dan artingent dari ketiga bahan ini akan menenangkan area mata. Selain itu, kondisi kulit di sekitar mata akan pulih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *