Obat Tradisional Mata Kabur Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Mata

Ada sejumlah bahan alami yang dipercaya sebagai obat tradisional mata kabur. Sebenarnya bahan – bahan tersebut yang dianggap efektif untuk dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan mata.

Ada banyak cara untuk menjauhkan mata dari kondisi mata kabur. Salah satunya dengan mengkonsumsi bahan – bahan alami yang menyehatkan. Bahan – bahan alami ini dianggap efektif sebagai obat tradisional mata kabur.

Bahan – bahan alami yang disebutkan di atas, belum tentu menyembuhkan mata kabur. Namun, mengonsumsinya tetap bisa menyehatkan mata Anda. Ingin mencobanya?

Bahan – bahan alami ini cukup mudah didapatkan untuk meningkatkan kesehatan mata. Ada bit, susu murni,  bayam, kangkung dan wortel, yang bisa menjadi pilihan. Simak masing – masing manfaat berikut untuk Obat Tradisional Mata Kabur dapat menjaga kesehatan mata.

1. Bit

Tanaman umbi ungu kemerahan ini mengandung begitu banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan seperti antioksidan lutein, fitonutrien, folat, kalium, serat, vitamin C, magnesium, zat besi, fosfor, triptofan, kumarin dan betasianin.

Lutein antioksidan yang ada dalam buah bit bekerja melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker, stroke, penyakit jantung dan juga diabetes.

Selain itu, lutein juga berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dari katarak dan degenerasi makula. Degenerasi makula adalah kerusakan pada pusat retina yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan.

Mengkonsumsi bit secara teratur juga dapat membantu meningkatkan kualitas penglihatan Anda. Selain dapat untuk menjaga kesehatan mata, buah bit juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mencegah terjadinya anemia, mengatasi hipertensi, mengeluarkan racun dari ginjal dan hati, serta meningkatkan stamina.

2. Susu Murni

Susu murni yang belum diproses melalui proses pasteurisasi memiliki beragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Sejumlah penelitian menyebutkan, kandungan gizi susu murni bahkan lebih tinggi dari susu olahan.

Karena kandungan tersebut, susu murni berkhasiat untuk mencegah risiko kanker, stroke dan penyakit jantung, menjaga kesehatan tulang, otak dan kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menjaga kesehatan mata.

3. Kale

Sayur kangkung atau Brassica oleracea juga merupakan salah satu bahan alami untuk meningkatkan kesehatan mata. Kandungan antioksidan lutein dan zeaxanthin di dalamnya berfungsi untuk mencegah masalah penglihatan seperti katarak dan degenerasi makula.

4. Bayam

Seperti kangkung, bayam juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang berfungsi untuk mencegah masalah penglihatan seperti katarak dan degenerasi makula.

5. Wortel

Bahan alami yang selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk dapat menyehatkan mata adalah wortel. Kandungan vitamin A dan beta karoten yang terdapat pada wortel mampu menjaga kesehatan mata.

Selain mengkonsumsi asupan ini, lakukan ini untuk kesehatan penglihatan

  • Tidak membaca, menulis, dan melihat dari jarak yang sangat dekat.
  • Aktivitas luar ruangan yang sering dilakukan.
  • Istirahatkan mata Anda jika Anda merasa lelah.

Vitamin Untuk Mata Kabur

Mata yang merupakan organ tubuh yang sangat penting dan hampir tidak pernah berhenti untuk bekerja kecuali pada saat tidur. Untuk menjaga kesehatan mata, Anda membutuhkan tambahan vitamin yang baik untuk mata Anda. Vitamin tambahan ini pasti merek vitamin mata terbaik yang memberikan banyak manfaat.

Baca juga :   Obat Mata Merah Yang Aman Dan Sangat Cocok Untuk Anda

Banyak manfaat yang dimaksud adalah vitamin yang dikonsumsi untuk kesehatan mata harus bermanfaat bagi bagian tubuh lainnya. Dengan cara ini, tidak perlu mengonsumsi banyak vitamin sekaligus dan cukup vitamin mata.

Vitamin Untuk Mata Kabur

Cara Menentukan Merk Vitamin Mata yang Baik dan Bermanfaat Bagi Kesehatan

Menentukan vitamin mata mana yang baik untuk kesehatan bisa jadi sulit, tergantung apa yang Anda inginkan. Misalnya, Anda hanya membutuhkan vitamin mata, jadi pilih saja merek vitamin khusus untuk vitamin A. Namun, jika Anda menginginkan vitamin mata yang sekaligus bermanfaat bagi tubuh, tips memilihnya ada di bawah ini:

1. Cek Kebutuhan Vitamin Tubuh

Bagi yang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur, akan lebih baik jika memilih vitamin A dengan kandungan yang cukup tinggi. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan vitamin A yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

2. Mengandung Vitamin Lengkap

Selain vitamin A, untuk menjaga kesehatan mata agar tetap jernih dan tidak mudah lelah, vitamin A harus mengandung vitamin yang lengkap. Vitamin yang dibutuhkan selain vitamin A antara lain vitamin E dan vitamin C.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam vitamin C membuat mata tetap sehat, jernih, dan memperlambat efek penuaan. Proses yang melibatkan vitamin C lebih untuk melindungi mata dari terjadinya penurunan penglihatan.

3. Mengandung Mineral Penting

Mineral yang dibutuhkan oleh vitamin yang baik tentunya yang pertama adalah Zinc. Mineral yang satu ini yang berfungsi untuk dapat mencegah penuaan pada mata dan menjaga agar otot mata bekerja dengan baik. Setidaknya dalam satu hari kandungan zinc yang dibutuhkan adalah 2 miligram.

Mineral kedua adalah selenium, mineral ini yang bekerja sangat baik dengan zinc sehingga dapat membantu mencegah terjadinya katarak. Kemudian selenium sendiri juga berfungsi untuk mencegah terjadinya glaukoma di usia muda. Terakhir, selenium membantu penyerapan vitamin E dalam tubuh dan antioksidan yang dihasilkan selenium dapat melindungi lensa mata.

4. Periksa Label

Untuk mendapatkan vitamin mata yang baik dan bermanfaat, vitamin harus tepat. Dengan melihat label pada kemasannya, terlihat bahwa vitamin man dikonsumsi pada semua usia. Kemudian juga dapat diketahui apakah vitamin tersebut dapat dikonsumsi oleh ibu hamil atau tidak.

Dari label juga bisa dilihat kandungan apa saja yang ada di setiap takaran vitamin mata. Biasanya ukuran label ini cukup kecil karena menyesuaikan dengan wadahnya, namun tetap jelas dan terbaca.

5. Pilih Yang Tidak Mengandung Produk Susu Dan Turunannya

Vitamin mata yang baik, tidak boleh menambahkan terlalu banyak produk lain untuk setiap dosis. Hal ini agar vitamin mata dapat memberikan manfaat yang maksimal. Selain itu, vitamin mata yang mengandung produk susu dan turunannya berpotensi menimbulkan alergi bagi mereka yang sensitif terhadap laktosa.

Baca juga :   Cara Mengobati Bintitan Yang Mengeras Dan Mempercepat Penyembuhan

6. Lihat Tanggal Kedaluwarsa

Tanggal kedaluwarsa sangat penting untuk diperhatikan sebelum membeli vitamin mata.

7. Lihat Aturan Konsumsi

Mengingat aturan konsumsi bisa menjadi langkah yang tepat untuk membeli vitamin A.

8. Bentuk Vitamin

Sebenarnya bentuk vitamin tidak berpengaruh besar terhadap kandungan vitamin itu sendiri. Namun, vitamin dalam bentuk kapsul lebih mudah dikonsumsi dari pada tablet keras. Selain mudah dikonsumsi, kapsul vitamin juga lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Faktor ini perlu menjadi perhatian serius bagi mereka yang memiliki perut sensitif. Sehingga setiap kali mereka mengonsumsi vitamin A, mereka tidak merasa tidak nyaman di perut.

Baca juga : Vitamin Mata Tetes Bisa Membersihkan Mata Dari Kotoran

9. Harga

Dalam membeli vitamin pada umumnya, sebenarnya harga bukanlah faktor utama yang harus diperhatikan karena kandungan dan manfaatnya lebih penting. Namun, tak ada salahnya jika menemukan dua vitamin yang sama – sama bagus, pertimbangan harga yang digunakan.

Misalnya dengan harga yang sama dan kandungan yang tidak jauh berbeda, merek A bisa memberikan vitamin yang lebih banyak. Itulah cara atau tips cara memilih vitamin mata yang baik serta bermanfaat bagi kesehatan.

Rekomendasi Merek Vitamin A Terbaik Untuk Mata Dan Baik Untuk Tubuh

Rekomendasi Merek Vitamin A Terbaik Untuk Mata Dan Baik Untuk Tubuh

Mengkonsumsi suplemen vitamin mata sangat penting agar kesehatan mata tetap terjaga. Untuk itu, di bawah ini telah direkomendasikan merk vitamin mata terbaik dan baik untuk tubuh, berikut daftarnya:

1. Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin

Bagi pekerja yang bekerja lembur, Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas penglihatan di malam hari.

Kelebihan Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin

  • Mengandung Meso Zeaxanthin dan Lutein
  • Mengandung Lutigold Lutein alami
  • Meningkatkan penglihatan di malam hari
  • Dapat dikonsumsi 2 kali sehari
  • Dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
  • Bentuk softgel sehingga mudah dikonsumsi
  • Tidak mengandung pemanis dan pewarna buatan

Kekurangan dari Puritan’s Pride Lutigold Extra Lutein Zeaxanthin

  • Harganya lumayan mahal
  • Cukup sulit ditemukan di toko offline

2. Nature’s Health

Dengan mengonsumsi vitamin mata yang satu ini, Anda juga bisa mengurangi penggunaan vitamin tetes mata. Hal ini dikarenakan kandungan yang dimiliki oleh Nature’s Health Visi Health cukup lengkap.

Keunggulan Nature’s Health Vision Health

  • Mampu mencegah mata kering, lelah, dan meradang
  • Cegah katarak di usia muda
  • Mengandung ekstrak bilberry 60 mg, dan lutein 2,5 mg
  • Mengandung 3000 IU vitamin A
  • Cukup dikonsumsi 1 kali sehari

Kurangnya Nature’s Health Vision Health

  • Dikonsumsi setelah makan
  • Tidak tersedia paket yang lebih kecil

3. Suplemen Kesehatan Nutrimax Clear Vision

Sebagai vitamin mata, Nutrimax Clear Vision sangat lengkap dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan terbaik seperti kolagen dan antioksidan tinggi sudah terkandung di dalamnya. Selain itu, Nutrimax Clear Vision juga mampu melancarkan peredaran darah.

Baca juga :   Obat Tetes Mata Glaukoma Untuk Pengobatan Pertama Yang Dilakukan

Bagi yang sering beraktivitas di luar ruangan dan rentan terkena infeksi mata, Nutrimax Clear Vision akan sangat cocok berkat kandungan anti septiknya. Kandungan ini akan menjaga mata dari infeksi atau peradangan yang sering terjadi akibat aktivitas di luar ruangan yang kurang kondusif.

Keunggulan Suplemen Kesehatan Nutrimax Clear Vision

  • Menjaga ketajaman mata
  • Jauhkan mata Anda dari lelah dan tegang
  • Mampu memperkuat kolagen yang penting untuk mata
  • Mengandung antioksidan
  • Mengandung antiseptik mata, anti infeksi dan anti inflamasi
  • Mampu melancarkan peredaran darah agar mata tetap terjaga

Kekurangan Suplemen Kesehatan Nutrimax Clear Vision

  • Harganya lumayan mahal
  • Dikonsumsi setelah makan

4. Suplemen Kesehatan Mata Biovision

Kandungan di dalamnya tetap terjaga kualitasnya dan mampu mencegah berbagai penyakit mata.

Obat atau vitamin mata ini yang aman untuk dikonsumsi setiap hari dan mampu mencegah mata lelah akibat rutinitas sehari – hari. Kemudian bagi yang memiliki mata minus, Biovision juga mampu menjaga agar mata minus tidak bertambah.

Keuntungan Suplemen Kesehatan Mata Biovision

  • Mencegah mata lelah
  • Menjaga mata minus agar tidak bertambah
  • Dapat dikonsumsi setiap hari
  • Bermanfaat untuk kesehatan tubuh
  • Hanya perlu minum satu kapsul sehari

Kekurangan Suplemen Kesehatan Mata Biovision

  • Khusus untuk usia 15-40 tahun
  • Hanya tersedia dalam bentuk kapsul

5. Blackmores Macu-Vision Multivitamin

Keunggulan Blackmores Macu-Vision Multivitamin

  • Mengandung vitamin E yang tinggi
  • Mengandung antioksidan
  • Suplemen yang secara langsung menargetkan inti retina
  • Menjaga otot mata Anda agar tidak lelah
  • Sekaligus menjaga kesehatan tubuh

Kekurangan Multivitamin Blackmores Macu-Vision

  • Bentuk tablet kapsul
  • Dipilih setelah makan

6. Suplemen Sirup Eyevit

Vitamin mata Eyevit yang merupakan salah satu merek vitamin terbaik, Bentuk sirupnya memudahkan mata untuk dikonsumsi dan disukai banyak orang. Vitamin ini juga aman dikonsumsi oleh ibu dan menyusui serta tidak menimbulkan reaksi alergi yang berbahaya.

Keuntungan dari Suplemen Sirup Eyevit

  • Dalam bentuk suplemen manis
  • Mudah untuk dinikmati
  • Mengandung vitamin A, vitamin E, Selenium, Seng, dan Lutein
  • Aman dikonsumsi oleh ibu menyusui dan ibu hamil
  • Baik untuk mata dan menjaga kesehatan tubuh

Kekurangan Suplemen Eyevit Syrup

  • Tidak tersedia dalam porsi besar
  • Harganya lumayan mahal untuk ukuran yang disediakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *