Cara Mengatasi Rambut Bergelombang Agar Lebih Mudah Ditata

Rambut sering disebut sebagai mahkota. Itu karena penampilan seseorang dipengaruhi oleh rambut. Nah, itulah mengapa banyak orang menginginkan rambut yang indah dan rapi untuk menunjang penampilannya dam melakukan berbagai cara mengatasi rambut bergelombang. Untuk mendapatkan rambut yang rapi dan indah tentunya seseorang harus selalu memperhatikan kesehatan rambutnya. Misalnya dengan melakukan sedikit perawatan agar rambut tidak terlihat kering, lepek, bergelombang dan bercabang.

Beberapa cara yang mungkin bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan vitamin atau menjauhkan rambut dari penggunaan bahan kimia untuk mempercantik rambut. Penggunaan bahan kimia membuat rambut Anda tidak mempercantik, malah akan menimbulkan potensi kerusakan. Kebiasaan meluruskan, mewarnai rambut, menggunakan minyak rambut juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut Anda.

Ada beberapa bentuk rambut yang dimiliki seseorang, yaitu rambut lurus, rambut keriting, atau juga rambut bergelombang. Kamu termasuk tipe rambut yang mana guys? Memiliki jenis rambut apa pun, tentu saja tidak masalah. Namun, terkadang seseorang tidak percaya diri jika memiliki rambut keriting atau bergelombang. Padahal yang harus Anda lakukan hanyalah menata rambut Anda agar terlihat lebih indah, bergelombang tetapi terlihat cantik.

Tahukah Anda bagaimana cara mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik? Nah, jika kamu bingung, kami akan menunjukkan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik.

Cara Mengatasi Rambut Bergelombang

Cara Mengatasi Rambut Bergelombang

Memiliki rambut yang indah tentu menjadi dambaan setiap orang. Karena pengaruh iklan dalam produk kecantikan, banyak orang beranggapan bahwa rambut yang indah adalah rambut lurus. Parahnya lagi, pembuatan iklan tersebut malah disetujui oleh banyak orang. Sehingga kini banyak orang berbondong – bondong untuk meluruskan rambut guna menunjang penampilannya.

Baca juga :   Aplikasi Apotek Online Dapat Memberikan Kemudahan Bagi Konsumen

Tapi guys, kamu nggak harus melakukan itu jika kamu memiliki rambut bergelombang. Karena Anda bisa melakukan beberapa cara mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik. Simak beberapa paparan yang akan kami berikan berikut ini mengenai cara mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik.

1. Gunakan Kondisioner

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin menggunakan kondisioner, terutama setelah keramas. Kondisioner akan membantu merawat rambut Anda, karena di dalam kondisioner biasanya terdapat beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Nutrisi ini akan membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah ditata.

Potong rambut Anda secara teratur dan pilih model yang sesuai dengan jenis rambut Anda
Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut bergelombang agar terlihat cantik adalah dengan memotong rambut secara rutin. Karena memotong rambut secara teratur bisa membuat rambut terlihat rapi. Setidaknya lakukan potongan rambut ini setiap 2 bulan sekali. Dan yang paling penting, pilih potongan rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

2. Gunakan Sisir Yang Sesuai

Gunakan Sisir Yang Sesuai

Pemilihan sisir juga bisa mengatasi rambut bergelombang Anda. Biasanya untuk rambut bergelombang jenis sisir yang cocok adalah sisir bergerigi. Gunakan juga sisir yang kokoh, karena sisir yang kokoh biasanya akan lebih mampu menahan tekanan saat digunakan, sehingga rambut tidak akan rontok.

3. Lakukan Perawatan Pada Rambut

Untuk mendapatkan rambut yang indah tentunya harus dengan cara tertentu. Jangan biarkan rambut Anda tanpa perawatan. Misalnya, Anda bisa melakukan cara yang cukup sederhana, misalnya dengan creambath, masker rambut, hair tonic, dan lain – lain. Jadi, Anda harus menjaga kesehatan rambut Anda. Tidak perlu perawatan yang mahal, tetapi cukup menggunakan perawatan sederhana.

Baca juga :   Jerawat Di Mata Dapat Terjadi Karena Infeksi Tertentu

4. Memberikan Nutrisi Untuk Rambut

Sebaiknya berikan vitamin rambut secara rutin, karena vitamin rambut akan menjaga kesehatan rambut, terhindar dari berbagai masalah rambut, seperti rambut kering, bercabang, lepek, dan lain – lain. Sekarang banyak juga vitamin rambut yang dijual dengan harga yang cukup murah.

5. Keringkan Rambut Secara Alami

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah mengeringkan rambut secara alami, misalnya dengan kain lembut atau handuk. Anda harus menghindari mengeringkan rambut dengan menggunakan pengering rambut. Menggunakan pengering rambut dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Baca juga : Cara Merawat Rambut Kering Dan Rontok Dengan Cara Sederhana

Apa Yang Menyebabkan Rambut Bergelombang?

Ada berbagai jenis rambut yang dimiliki setiap manusia. Jenis rambut dipengaruhi oleh faktor keturunan dan lingkungan. Beberapa memiliki rambut lurus, rambut keriting,  dan rambut bergelombang.

Namun ada juga perubahan jenis rambut, yang awalnya memiliki rambut lurus, kemudian berubah menjadi rambut bergelombang. Perubahan jenis rambut biasanya dipengaruhi oleh faktor pubertas.

Pemilik rambut bergelombang sering mengalami masalah dengan rambut kusut, susah diatur, tampak kusam, tekstur kasar dan kering. Kondisi rambut bergelombang ini harus dirawat dengan baik, agar terlihat cantik dan berkilau. Berikut penyebab rambut bergelombang dan cara mengobatinya.

Baca juga :   Bentuk Mata Orang Indonesia Dan Riasan Mata Yang Sesuai

Apa Yang Menyebabkan Rambut Bergelombang

Penyebab Rambut Bergelombang

Rambut bergelombang merupakan rambut yang unik, karena rambut ini memiliki ciri – ciri campuran rambut lurus dan keriting. Ada bagian rambut yang lurus, dan ada yang keriting.

Rambut bergelombang sering disebut juga dengan rambut bergelombang. Rambut bergelombang bisa disebabkan karena berbagai faktor. Faktor-faktor berikut menyebabkan:

  • Faktor keturunan
  • Perubahan hormonal selama masa pubertas
  • Sering terpapar sinar matahari
  • Ada bentuk folikel rambut
  • Faktor nutrisi
  • Sering menggunakan bahan kimia seperti pewarna rambut
  • Rambut sering diikat
  • Sering mengeringkan rambut dengan pengering atau pelurus rambut
  • Penuaan

Cara Merawat Rambut Bergelombang Dengan Masker

Cara Merawat Rambut Bergelombang Dengan Masker

1. Masker Rambut Ellips

Ellips Hair Mask, dengan 4 varian berbeda yang dapat membantu melembutkan rambut kering bergelombang. Karena masker rambut ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, Pro Vitamin B-5 dan minyak jojoba.

2. L’Oreal Paris

L’Oreal Paris Total Repair 5 Deep Repairing Mask dapat membantu memperbaiki setiap titik batang rambut bergelombang yang rusak, karena tekstur masker ini sangat mudah diserap pori – pori rambut, dan diperkaya dengan ceramide.

3. Makarizo

Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Cream. Masker rambut ini mengandung ekstrak zaitun dan omega-6 yang berasal dari minyak nabati passiflora, yang berfungsi membuat rambut bergelombang terlihat lebih berkilau, menguatkan batang rambut, dan melembabkan rambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.