Khasiat Kayu Ular Untuk Mata Sebagai Obat Tetes Mata

Manfaat kayu ular yang berasal dari Papua mungkin sudah tidak asing lagi dan banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan herbal. Anda bisa membeli kayu ular papua dengan harga sekitar 170 ribu per 100 gram untuk mendapatkan manfaat kayu ular papua, Khasiat kayu ular untuk mata bisa anda manfaatkan sebagai obat tetes mata.

Manfaat kayu ular untuk mata terbukti mampu menyembuhkan segala macam penyakit mata seperti katarak, mata minus, dan mata plus. Kayu ular tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit mata. tetapi juga dapat membantu mengobati berbagai penyakit berbahaya dan mematikan.

Khasiat Kayu Ular

Serbuk kayu ular bila dioleskan pada kulit akan meresap ke dalam kulit. kayu ular juga bisa digunakan untuk meredakan gejala herpes. Anda pasti tahu, khususnya kayu ular Papua, betapa banyak manfaat yang bisa didapat dari kayu ini.

Meski namanya kayu ular, kayu ini sama sekali tidak terlihat seperti ular. Kayu ular merupakan salah satu tanaman yang diperdagangkan untuk mengobati berbagai penyakit.

Kayu ular dilaporkan berkhasiat sebagai obat penambah nafsu makan, rematik, sakit perut, maag, kurap, radang pada sebagian orang, kayu ular juga digunakan untuk menyegarkan wajah, membangkitkan nafsu.

kayu ular yang memiliki berbagai khasiat, terutama penyakit kulit dan digunakan untuk pijat. Kayu ular memiliki saponin yang dapat menurunkan kadar gula darah.

Manfaat Kayu Ular untuk Kesehatan

Kayu ular kayu yang Memiliki nama latin Strychons Lucida, seluruh batang tanaman ini memiliki rasa yang pahit. Tanaman ini dapat tumbuh hingga 15 meter dan dapat ditemukan di daerah kering, bebatuan, atau di dekat pantai.

Baca juga :   Biaya Operasi Retina Mata Tergantung Dari Kondisi Pasien

Dahulu tanaman ini dapat dipercaya oleh masyarakat Papua untuk dapat mengobati penyakit malaria, dengan cara direbus dan kemudian air rebusannya diminum. Selain itu, ada juga beberapa khasiat kayu ular untuk mata dan juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit lainnya.

Kandungan yang ada di kayu ular diantara lain zat galat dan tanin, yang berfungsi untuk dapat menurunkan demam, antiradang, dan juga melancarkan air seni. Kayu ular juga memiliki beberapa manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat kayu ular yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan pencernaan. aktivitas antimikroba yang ada pada kayu ular telah banyak digunakan sebagai pengobatan untuk dapat menjaga kesehatan pencernaan. Perlu dicatat bahwa ekstrak kloroform dan etanol memiliki aktivitas antibakteri terhadap intro S. aureus dan Salmonella thypi.

Dalam sebuah penelitian terungkap bahwa kayu ini mengandung alkaloid, fenol, flavonoid, saponin, steroid, tanin, dan triterpenoid. Berbagai kandungan tersebut dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri dengan cara merusak membran sel dan kemampuannya sebagai antibakteri.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat kayu ular yang kedua adalah untuk menjaga daya tahan tubuh seseorang. Kayu ular memiliki kandungan alkaloid dengan sifat basa serta memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Alkaloid dianggap membantu sistem kekebalan tubuh tetap terjaga. Hebatnya lagi, tanaman ini juga dianggap bisa meningkatkan kebugaran tubuh kita.

Baca juga :   Mata Sering Perih Menandakan Kondisi Mata Yang Serius

Mengurangi Sakit Punggung

Mengurangi Sakit Punggung

Manfaat kayu ular yang ketiga adalah untuk mengurangi sakit pinggang. Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang saat ini menghabiskan waktu duduk dalam jangka waktu yang lama untuk bekerja.

Baca juga : Minyak Kemiri Untuk Bulu Mata Agar Bulu Mata Lebih Lentik Dan Indah

Kondisi ini dapat menyebabkan sakit punggung. Selain itu, sakit pinggang juga bisa menjadi pertanda adanya penyakit, seperti penyakit ginjal. Untuk meredakannya, Anda bisa menggunakan kayu ular karena tanaman ini dipercaya memiliki manfaat untuk mengurangi sakit pinggang.

Menurunkan Demam

Menurunkan Demam

Manfaat kayu ular yang keempat adalah untuk menurunkan demam. Seperti diketahui, demam merupakan salah satu gejala penyakit malaria. Dengan mengkonsumsi kayu ular, demam akibat malaria bisa turun.

Hal inilah yang dapat membuat kayu ular dipercaya sebagai tanaman obat di NTT. Secara ilmiah, S. Lucida telah terbukti menunjukkan aktivitas antimalaria yang kuat.

Mencegah Risiko Kanker

Manfaat kayu ular yang kelima adalah mencegah risiko kanker. Meski rasanya pahit, kayu ular ini memiliki manfaat yang sangat efektif untuk menghambat sel – sel pembentuk kanker. Hal ini tidak lepas dari aktivitas antikanker pada tanaman kayu ular.

Baca juga :   Ingin Tanam Bulu Mata? Dan Efek Samping Tanam Bulu Mata

Mengatasi Radikal Bebas

Manfaat kayu ular selanjutnya adalah mengatasi radikal bebas. Kayu ular dapat digunakan sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas. Radikal bebas adalah spesies yang sangat reaktif dan memang diproduksi di dalam tubuh selama fungsi metabolisme normal. Antioksidan akan melawan radikal bebas sebelum dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Meningkatkan Gairah Seksual

Meningkatkan Gairah Seksual

Manfaat kayu ular selanjutnya adalah untuk meningkatkan gairah seksual. Rendahnya gairah seksual juga bisa memengaruhi aktivitas seksual. Jika Anda merasa hasrat seksual Anda mulai berkurang dan mengganggu hubungan Anda dengan pasangan, Anda bisa mencoba menggunakan kayu ular untuk meningkatkan gairah seksual Anda. Dengan meningkatkan hasrat seksual, tentunya akan membuat hubungan Anda dengan pasangan semakin terjaga.

Meningkatkan Stamina

Manfaat kayu ular yang terakhir adalah untuk meningkatkan stamina. Bekerja atau beraktivitas di luar tentu akan menguras energi Anda, sehingga akan membuat tubuh lelah.

Jika sudah demikian, keinginan untuk berhubungan seks juga akan berkurang. Untuk mendapatkan stamina yang lebih baik, maka Anda bisa untuk mengonsumsi kayu ular.

Hal ini karena kayu ular sangat berguna untuk meningkatkanstamina seseorang. Dengan begitu, kehidupan rumah tangga Anda akan lebih harmonis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.