Lipatan Mata Yang Bagus Dan Yang Paling Sempurna

Menurut kebanyakan orang, khususnya wanita, lipatan atau kelopak mata tidak hanya dapat mempercantik tampilan wajah, tetapi juga melindungi mata dari partikel debu, benda asing, dan keringat. Oleh karena itu, banyak orang di seluruh dunia, salah satunya adalah wanita Korea Selatan yang ingin memiliki kelopak mata ganda atau sekarang disebut dengan double eyelid karena dianggap sebagai standar kecantikan dengan lipatan mata yang bagus.

double eyelid adalah lipatan ganda pada kelopak mata atas. Orang Asia (Jepang, Korea dan China) kebanyakan tidak memiliki lipatan kelopak mata.

Dapat disimpulkan bahwa yang dimaksud dengan double artinya jenis yang memiliki dua lipatan. Tipe ini merupakan tipe yang paling sempurna.

Dokter Catherine Soebroto yang sudah 11 tahun berkecimpung di dunia estetika mengaku telah membantu banyak orang yang kurang percaya diri dengan penampilannya menjadi lebih percaya diri.

Menurutnya, perawatan yang paling umum dan sering digunakan adalah membuat lipatan pada mata atau yang biasa dikenal dengan kelopak mata ganda.

lipatan mata yang bagus

Kelopak mata adalah lipatan kulit yang terdiri dari lipatan atas dan bawah, dimana kulit merupakan bagian tubuh yang paling tipis dan otot – otot yang terhubung dengan kelopak mata untuk membuka dan menutup secara sadar atau tidak sadar (berkedip).

Banyak pasien yang datang untuk meminta dibuatkan lipatan mata atau meminta untuk memperbaiki lipatan mata. Pasien yang datang sangat beragam, ada yang datang dengan mata sipit tanpa lipatan dan ingin membuat lipatan mata agar mata terlihat lebih besar, ada yang datang karena sudah membuat lipatan mata di tempat lain tapi gagal dan mau diperbaiki.

Selain itu, ada juga yang datang karena mata tidak simetris sejak lahir dan ingin dibuat lebih simetris. Kemudian ada juga pasien yang sudah tua dan kelopak mata atasnya jatuh, sehingga perlu diperbaiki agar matanya menjadi lebih baik.

Baca juga :   Cara Melebatkan Alis Yang Ampuh Dan Dapat Menjaga Kesehatan Alis

Lipatan mata sangat populer karena teknik yang digunakan adalah teknik semi bedah, sehingga mata tidak akan terpotong seluruhnya, melainkan hanya akan dibuat sayatan kecil untuk menghilangkan lemak di mata dan benang benang untuk membentuk lipatan mata yang bagus.

Karena hanya dengan sayatan kecil 0,5 mm, yang terjadi efek pembengkakan akan sangat minim dan pasien bisa langsung beraktivitas seperti biasa.

Hasil lipatan yang dibuat akan menjadi lipatan permanen, sehingga tidak perlu mengulang pekerjaan, cukup satu kali proses. Teknik semi-bedah yang digunakan berbeda dengan teknik bordir yang banyak digunakan pada perawatan serupa di salon.

Pengerjaan dengan teknik semi bedah ini akan menghasilkan lipatan alami seperti lipatan asli sejak lahir. Perawatan lipatan mata ini bisa dilakukan oleh pria maupun wanita.

Bagi pasien yang ingin melakukan perawatan kelopak mata ganda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu, kemudian mata akan diperiksa dengan alat khusus untuk menentukan ukuran lipatan yang akan dibentuk sesuai dengan kesesuaian wajah.

Untuk prosesnya, pasien tidak perlu khawatir dengan rasa sakit yang akan dialami nantinya selama proses pembuatan lipatan mata. Karena akan dilakukan pembiusan ganda yaitu dengan krim dan injeksi agar saat bekerja pasien merasa nyaman.

Proses pembuatan lipatan mata ini biasanya memakan waktu kurang lebih 1 jam, tergantung banyaknya lemak di mata pasien. Semakin banyak lemak di mata pasien biasanya prosesnya akan memakan waktu sedikit lebih lama.

Setelah selesai pasien akan diberikan obat – obatan yang berguna untuk mempercepat penyembuhan mata. Periksa kembali seminggu kemudian untuk melihat hasil lipatan kelopak mata. Tidak perlu membuka jahitan dalam teknik semi-bedah ini.

Jika ada yang ingin membuat lipatan mata, sebaiknya dilakukan oleh dokter. Jika anda membuat lipatan mata di salon yang tidak mengetahui anatomi mata. Itu karena area mata merupakan area yang sangat berbahaya jika terjadi kesalahan, jika terjadi sesuatu akan sangat fatal.

Baca juga :   Mimpi Bulu Mata Rontok Isyarat Yang Akan Datangnya Suatu Kejadian

Jenis Lipatan Mata

Jenis Lipatan Mata

Inilah bentuk mata yang harus anda ketahui! Monolid, Double Eyelids, Mata adalah hal pertama yang dilihat semua orang saat bertemu, apalagi saat pertama kali bertemu. Tidak mungkin kan, Anda berkomunikasi dengan orang – orang sambil melihat rambut mereka setiap hari?

Karena mata merupakan poin penting dalam penampilan Anda setiap hari, Anda juga harus memperhatikan riasan mata. Namun, ternyata tidak semua bentuk mata itu sama, lho! Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui bentuk mata Anda agar dapat memilih gaya riasan yang tepat.

Kenali Bentuk Mata anda

Untuk mengetahuinya, aspek utama yang bisa Anda perhatikan adalah: apakah ada lipatan di kelopak mata Anda? Jika tidak, maka tipe mata Anda adalah:

1. Monolid Eyes

Tanda utama dari jenis bentuk mata ini adalah tidak adanya lipatan di atas mata (kelopak mata) atau adanya sedikit garis lipatan pada kelopak mata tetapi tidak menonjol. Umumnya, bentuk mata monolid dimiliki oleh orang Asia.

2. Double Eyelids

Jika Anda memiliki lipatan yang terlihat menonjol di atas mata Anda, maka Anda memiliki mata dengan kelopak mata ganda. Jenis bentuk mata ini juga dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

1. Round Eyes

Untuk melihat apakah Anda memiliki mata bulat, lihat saja lurus ke depan. Jika bagian putih mata Anda terlihat di bawah iris (bagian berwarna dari mata Anda), Anda memiliki mata bulat.

2. Almond Eyes

Berbeda dengan mata bulat, orang dengan mata almond tidak memiliki bagian putih yang terlihat di bawah iris. Secara sederhana, bentuk mata ini menyerupai buah almond.

3. Hooded Eyes

Hooded atau biasa disebut kelopak mata berkerudung memiliki bentuk mata yang memiliki lipatan mata, namun tidak terlalu terlihat atau tenggelam saat Anda membuka mata.

Baca juga :   Cara Merawat Rambut Gondrong Dan Cara Menata Yang Keren
4. Downturned Eyes

Anda memiliki mata yang turun ketika ujung luar mata Anda cenderung lebih rendah dari ujung dalam (dekat hidung). Sederhananya, Anda hanya membayangkan ada garis lurus di sepanjang mata Anda. Jika sudut luar mata Anda turun ke bawah, maka mata Anda adalah mata yang turun.

Baca juga : Bentuk Mata Orang Indonesia Dan Riasan Mata Yang Sesuai

5. Upturned Eyes

Kebalikan dari Downturned Eyes, mata dengan bentuk mata terbalik mengarah ke atas jika diukur dengan garis lurus. Sudut luar mata Anda akan lebih tinggi dari sudut dalam mata Anda.

Tips Dan Trik Cara Membuat Double Eyelids

Ada berbagai cara untuk membuat kelopak mata ganda, mulai dari prosedur kecil hingga operasi. Namun biaya yang harus dikeluarkan tidaklah murah.

Eits, jangan khawatir dulu! Berikut beberapa tips ala rumahan untuk membuat kelopak mata ganda yang mudah dan menarik:

1. Eyelid Tape

Tips Dan Trik Cara Membuat Double Eyelids

Dengan selotip kelopak mata, Anda bisa membuat kelopak mata ganda hanya dengan menempelkan selotip atau ‘lakban’ ini berbentuk lekukan mata. Caranya sangat mudah, cukup tempelkan selotip kelopak mata pada posisi yang Anda inginkan. Terkadang, produk pita kelopak mata juga dilengkapi dengan tongkat aplikator untuk memudahkan pengaplikasiannya.

2. Eyelid Glue

Eyelid Glue

Berbeda dengan selotip kelopak mata, lem kelopak mata biasanya dilengkapi dengan aplikator tersendiri yang berbentuk seperti kuas. Caranya ambil lem secukupnya menggunakan kuas, lalu aplikasikan secukupnya pada garis alami lipatan mata Anda dengan hati – hati. Kelopak mata ganda instan langsung terlihat!

Meski saat ini kelopak mata ganda sering muncul dan dijadikan acuan sebagai standar bentuk mata kecantikan, bukan berarti mata monolid itu buruk lho. Tak sedikit artis yang bangga dan menonjolkan bentuk mata monolidnya. Dengan teknik rias wajah yang tepat, Anda bisa memancarkan kecantikan wajah Anda secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.