Inilah Beberapa Buah dan Sayur Untuk Menguatkan Tulang Anda

Diet seimbang yang sehat akan membantu Anda membangun tulang yang kuat sejak usia dini dan mempertahankannya sepanjang hidup Anda.  Anda memerlukan buah dan sayur yang untuk menguatkan tulang dan kalsium yang cukup untuk memperkuat tulang dan vitamin D untuk membantu tubuh Anda menyerap kalsium.

Kesehatan tulang yang buruk dapat menyebabkan kondisi seperti rakhitis dan osteoporosis dan meningkatkan risiko patah tulang karena jatuh di kemudian hari. Anda harus bisa mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk tulang yang sehat dengan makan makanan seimbang yang sehat dan mengkonsumi buah untuk menguatkan tulang.

Pola makan yang baik hanyalah salah satu unsur pembangun tulang yang sehat, yang juga mencakup aktivitas fisik dan menghindari faktor risiko tertentu.

Buah dan sayuran dapat menyediakan banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membangun dan mempertahankan massa tulang. Selain mineral, buah dan sayuran mengandung magnesium, vitamin K, dan kalsium. Gabungkan nutrisi ini dengan 15 hingga 20 menit sinar matahari yang tidak diblokir setiap hari dan Anda memiliki resep untuk tulang yang kuat yang akan bertahan seumur hidup.

Buah dan sayuran adalah penyeimbang pencernaan yang baik. Anda pernah mendengar tentang mengonsumsi tablet antasid untuk gangguan pencernaan, bukan? Mereka bekerja karena kalsium dalam tablet menetralkan asam lambung.

Baca juga :   Memahi, mengetahui, dan mengatasi sakit nyeri punggung

Baca juga : Memahi, mengetahui, dan mengatasi sakit nyeri punggung

Reaksi kimia serupa terjadi di tubuh Anda ketika keseimbangan pH darah Anda mengarah ke sisi asam. Untuk menetralkan tingkat pH darah Anda agar organ Anda terus berfungsi dengan baik, tubuh Anda mengekstrak kalsium dan mineral lain dari tulang Anda, yang melemahkan tulang Anda.

Menambahkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam diet Anda dapat mencegah penarikan ini. Buah-buahan dan sayuran menghasilkan bahan kimia seperti alkali selama pencernaan untuk mendukung kadar pH seimbang. Makan satu setengah cangkir buah dan dua cangkir sayuran setiap hari dapat membantu Anda mempertahankan tulang yang kuat.

Jika Anda berusia di atas 50 tahun, Anda mungkin ingin menambahkan bawang dan bawang putih ke daftar sayuran harian Anda. Perlu dicatat bahwa satu penelitian menunjukkan wanita yang makan bawang setiap hari memiliki kepadatan tulang lima persen lebih tinggi daripada wanita yang makan bawang sebulan sekali.

Untungnya, banyak buah-buahan dan sayuran yang sama yang menyeimbangkan tingkat keasaman dalam tubuh Anda juga menyediakan magnesium, vitamin K dan kalsium sehingga memudahkan Anda untuk makan cukup untuk meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Baca juga :   Bahaya Depresi Pada Kesehatan Waspadai Dampaknya dari Sekarang

Sayur dan Makanan Untuk Tulang

Sayuran:

  • Bit hijau

Buah bit merupakan tanaman yang berasal dari keluarga Amaranthaceae-Chenopodiaceae. Maksudnya, buah bit masih satu keluarga dengan sayuran lobak dan sayuran berakar lainnya. dan buah bit mengandung magnesium dan fosfor yang baik untuk menguatkan tulang

  • kacang lima

Kacang lima adalah kacang yang bijinya besar dan banyak manfaatnya untuk tubuh salah satunya untuk menguatkan tulang. kacang lima memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga baik untuk tulang.

  • Kentang

Kentang merupakan tanaman yang berbuahnya didalam tanah, banyak sekali manfaat kentang selain untuk diet kentang juga bisa untuk tulang. kentang memiliki karbohidrat yang cukup tinggi, dan kentang juga memiliki kandungan vit C, Kalium, vit B6,folat yang masing masing memiliki manfaat tersendiri.

  • bayam

Bayam merupakan sayuran yang mengandung magnesium, dan bayam juga mengandung zat besi dan asam folat

  • Brokoli

Brokolimerupakan sayuran yang mengandung Kalsium dan Vitamin K yang sangat penting bagi kesehatan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis. Brokoli juga memliki kandungan nutrisi dan gizi lain seperti magnesium, seng dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak seperti tulang dan gigi.

Buah-buahan:

  • Apel

Buah apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah kesehatan tulang. buah apel mengandung quercetin. Quercetin merupakan jenis antioksidan yag berperan dalam pembentukan kolagen. kolagen tersebutlah yang menjaga kesehatan sendi.

  • Jeruk
Baca juga :   Larangan Minum Sambil Berdiri Supaya Tubuh Tidak Alami Hal ini

Jeruk merupakan buah yang umum dimasyarakat, jeruk mempunyai kandungan yang sangat banyak, selain memiliki kandungan vit C jeruk juga memiliki vit D yang membantu menjaga tulang anda. asam bornat juga dimiliki oleh jeruk dan dapat memantu penyerapan ketulang.

  • Buah ara

Buah ara meskipun tak terlalu dikenal oleh manusia tapi buah ara ini mengandung banyak manfaat, salah satunya bermafaat untuk kesehatan tulang anda. buah ara mengandung kalsium yang cukup tinggi.

  • Pepaya

Buah pepaya mengandung vit C dan beta karoten. kedua nutrisi ini membantu menjaga kesehatang sendi dan melindunginya agar tidak terserang penyakit.

Menjaga kesehatan tulang adalah hal yang tidak sulit,anda juga bisa melakukannya dengan menjaga asupan makanan. penuhi kalsium dan vit D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *